kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi PHK dan dukung social distancing, pemerintah siapkan paket stimulus ketiga


Selasa, 17 Maret 2020 / 16:22 WIB
Antisipasi PHK dan dukung social distancing, pemerintah siapkan paket stimulus ketiga
Sekretaris Menteri Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyampaikan berbagai perkembangan yang terjadi pada Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 dalam konferensi pers di Nusa Dua, Bali, Selasa (9/10).


Reporter: Grace Olivia | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kementerian Koordinator bidang Perekonomian tengah menyiapkan paket kebijakan stimulus perekonomian yang baru untuk mengantisipasi dampak merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Paket kebijakan stimulus ini akan menjadi yang ketiga, setelah pemerintah sebelumnya telah mengeluarkan dua paket kebijakan stimulus untuk mendukung sektor pariwisata, sektor industri, dan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Insentif fiskal tak efektif, eks Menkeu Chatib usul dialihkan untuk progam kesehatan

Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan, Menko Perekonomian Airlangga telah meminta evaluasi dan monitoring terhadap efektivitas dua paket kebijakan stimulus sebelumnya.

Hasil evaluasi tersebut nantinya akan menjadi dasar pemerintah meracik paket stimulus selanjutnya.

“Kami diminta Pak Menko untuk evaluasi dan monitoring karena perkembangan begitu cepat. Kami sudah siapkan stimulus lanjutan yang dasarnya pada evaluasi paket pertama dan kedua kemarin,” tutur Susi dalam keterangannya secara virtual, Selasa (17/3).

Ada beberapa kebijakan yang akan dikeluarkan melalui paket stimulus ekonomi ketiga nantinya.

Baca Juga: Chatib Basri: Social distancing pengaruhi efektivitas kebijakan fiskal

Susi mengatakan, salah satu nya adalah stimulus bagi masyarakat untuk mendukung gerakan social distancing yang tengah digencarkan untuk menekan kurva penyebaran Covid-19.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×