kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anies Sebut Perjalanan Karier Jadi Bekal Cak Imin Saat Debat Cawapres


Sabtu, 16 Desember 2023 / 17:58 WIB
Anies Sebut Perjalanan Karier Jadi Bekal Cak Imin Saat Debat Cawapres
Pasangan calon presiden-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memasuki arena debat pertama calon presiden untuk Pemilu 2024 di KPU RI, Jakarta pada Selasa (12/12/2023).


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan meyakini bahwa pasangannya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, tidak memerlukan nasihat darinya menjelang debat khusus calon wakil presiden (cawapres) 2024. 

“Cak imin sangat berpengalaman, mumpuni, bangga saya itu. Jadi seperti Cak Imin ini tidak perlu ada bekal apa pun dari saya. Bekal debat itu sebuah perjalanan, karier, di situlah bekalnya,” kata Anies usai acara “Refleksi Menyambut Natal dan Tahun Baru” yang diadakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023). 

Anies mengatakan, Cak Imin telah memiliki pengalaman memimpin sejak muda hingga saat ini. 

Baca Juga: Mengenal JAKI dan Fiturnya, Aplikasi yang Dibanggakan Anies Saat Debat Capres 2024

Mantan Gubernur DKI itu juga mengungkapkan, debat capres-cawapres bukanlah acara teater yang digelar dalam satu atau dua malam. “(Cak Imin) memikirkan begitu banyak urusan. Jadi ketika diberikan kesempatan itu, bicara itu, bekalnya belasan tahun, puluhan tahun itu yang bicara,” ujar Anies. 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan debat kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada Jumat (22/12/2023) mendatang. 

Berbeda dengan debat pertama yang diikuti oleh khusus capres, pada debat kedua nantinya akan diikuti khusus cawapres. 

Dalam debat nanti, tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD, akan membahas isu ekonomi. 

Baca Juga: Ini Jawaban Anies Baswedan Soal IKN dalam Debat Pertama Capres

Mulai dari isu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD), Infrastruktur, dan Perkotaan. 

Sementara itu, dalam debat pertama yang telah dilaksanakan, para capres membahas soal hukum, pemberantasan korupsi, hak asasi manusia (HAM), demokrasi, hingga layanan publik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Debat Cawapres, Anies: Cak Imin Tak Perlu Bekal dari Saya, Perjalanan Karier adalah Bekalnya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×