kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anies Baswedan: Target Kita Sederhana, Masuk Putaran Kedua Pilpres 2024


Jumat, 17 November 2023 / 20:14 WIB
Anies Baswedan: Target Kita Sederhana, Masuk Putaran Kedua Pilpres 2024
ILUSTRASI. Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) mengambil undian nomor urut pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Pasangan Capres dan Cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut satu, untuk pasangan Capres dan Cawapres dari koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut dua sedangkan untuk pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendapat nomor urut tiga. ANTARA FOTO/Galih Pradipta


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menargetkan masuk pada putaran kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri deklarasi relawan Garda Matahari di Gedung Joeang 45 Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

"Target kita sederhana, masuk putaran kedua dan itu targetnya sederhana," ujarnya.

Baca Juga: ASN Diminta Hati-Hati Pose Jari, Bisa Kena Sanksi Turun Jabatan hingga Diberhentikan

Anies mengatakan, jika sudah masuk putaran kedua, akan ada momentum yang terbangun untuk memenangkan gerakan perubahan tersebut.

Dia juga berpesan kepada relawan bahwa Pemilu 2024 bukan soal memenangkan koalisi atau memenangkan pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Ini bukan memenangkan partai koalisi, ini adalah memenangkan gerakan perubahan untuk mengembalikan marwah dalam berkehidupan berbangsa, dalam kehidupan bernegara," ucapnya.

Anies juga mengucapkan terimakasih kepada relawan Garda Matahari yang telah memberikan dukungannya.

Anies meyakini, relawan yang dipimpin Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia dan Ketua Majelis Lingkungan Hidup (LHP) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Azrul Tanjung itu bisa menjangkau dukungan lebih luas.

Baca Juga: Pemilu Semakin Dekat, Intip Saham yang Berpotensi Terkerek Program Capres

"Dan kita berharap nantinya akan makin kuat lagi dorongan untuk seluruh masyarakat yang bergerak untuk perubahan yang saya sampaikan," ucapnya.

"Kami apresiasi sekali, kami percaya insya Allah organisasi ini akan rapi, tertib, disiplin hingga bisa bekerja dengan efisien dan efektif," tandas Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Targetkan Masuk Putaran Kedua Pilpres 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×