kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.503.000   7.000   0,47%
  • USD/IDR 15.510   29,00   0,19%
  • IDX 7.751   15,91   0,21%
  • KOMPAS100 1.205   2,84   0,24%
  • LQ45 962   3,32   0,35%
  • ISSI 234   0,74   0,32%
  • IDX30 494   1,67   0,34%
  • IDXHIDIV20 593   2,52   0,43%
  • IDX80 137   0,32   0,23%
  • IDXV30 142   -0,47   -0,33%
  • IDXQ30 164   0,41   0,25%

Anies Baswedan: Bogor Adalah Daerah yang Membutuhkan Perubahan


Minggu, 17 September 2023 / 23:52 WIB
Anies Baswedan: Bogor Adalah Daerah yang Membutuhkan Perubahan
ILUSTRASI. Pasangan bacapres Anies Baswedan (kedua kiri) dan bacawapres Muhaimin Iskandar (kanan), Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kedua kanan), dan Ketua DPP NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat Teguh Juwarno (kiri)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyebut Bogor membutuhkan perubahan. Pernyataan itu Anies sampaikan saat meresmikan Posko Milenial Amin (Anies-Muhaimin Iskandar) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Bogor adalah daerah yang membutuhkan perubahan,” kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (17/9/2023).

Menurut Anies, jika generasi milenial telah bergerak mengusung semangat perubahan, maka akan menimbulkan efek menular yang luar biasa.

Baca Juga: Perjuangkan Prabowo Menjadi Presiden, SBY Bakal Turun Gunung

Ia menyebut, semangat perubahan itu akan menular, merambat ke seluruh Jawa Barat dan Indonesia. Anies mengaku, telah menyambangi anak muda di sejumlah daerah dan mendengarkan keinginan mereka. “Semuanya nyaris (mengeluhkan) tentang ketersediaan lapangan kerja,” ujar Anies.

Karena itu, salah satu agenda besarnya bersama bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin adalah menyediakan lapangan kerja yang luas.

“Itulah kenapa ikhtiar utama kita, yaitu mewujudkan tersedianya lapangan kerja bagi milenial," tutur Anies.

Bersama Cak Imin, Anies mengaku akan melaksanakan berbagai langkah-langkah pemenangan pemilihan presiden (Pilpres) bersama anak muda. Ia mengaku akan mendatangi daerah lain setelah disambut di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Cak Imin berharap anak muda yang menghadiri peresmian Posko Milenial AMIN berkenan mengajak pemuda lainnya untuk ikut bergabung.

Baca Juga: Saat Veronica Tan Kenang Masa-masa Kerja Sama dengan Anies di DKI Jakarta

Menurut dia, semua anak muda di Kabupaten Bogir harus bisa diyakinkan bahwa ia dan Anies merupakan pilihan calon presiden dan wakil presiden yang tepat. "Sampaikan kepada seluruh milenial jika ingin merubah nasib bangsa ini maka gabunglah kepada Milenial AMIN," kata Cak Imin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bogor, Dedi A. Roza mengaku senang menyambut kedatangan Anies dan Cak Imin. Dedi mengaku semakin optimis suara generasi milenial di Bogor akan mengalir ke pasangan bakal capres dan cawapres itu.

"3,8 juta pemilih di Kabupaten Bogor, 2 juta di antaranya adalah pemilih milenial. Insya Allah Amin menang," kata Dedi.

Anies dan Cak Imin resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal capres dan cawapres di Surabaya pada awal September lalu.

Karena memilih Cak Imin sebagai bakal cawapres, Partai Demokrat yang sebelumnya bergabung dengan KPP memilih hengkang. Saat ini, Anies dan Cak Imin didukung tiga partai politik yakni, Nasdem, PKS, dan PKB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmikan Posko Pemenangan, Anies: Bogor Membutuhkan Perubahan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×