kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Anggota Komisi I Sebut Surpres Soal Panglima TNI Bakal Masuk ke DPR Hari Ini


Senin, 28 November 2022 / 09:35 WIB
Anggota Komisi I Sebut Surpres Soal Panglima TNI Bakal Masuk ke DPR Hari Ini
ILUSTRASI. Petugas memeriksa dome Gedung Nusantara DPR RI atau Gedung Kura-kura di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/5/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan, dari informasi yang ia peroleh surat presiden (surpres) mengenai calon Panglima TNI kemungkinan masuk ke DPR hari ini, Senin (28/11).

"Infonya hari ini surat masuk, kita tunggu ya," kata Dave dihubungi Kontan.co.id, Senin (28/11).

Ia mengatakan, jika supres masuk hari ini maka fit and proper test calon Panglima TNI akan digelar paling lama Rabu pekan ini.

"Rabu sudah dapat digelar, bila hari ini surat masuk dan diproses di bamus (Badan Musyawarah) untuk segera diagendakan rapur pembacaan surat. Untuk segera," ujarnya.

Baca Juga: Siapa Nama Calon Panglima TNI yang Akan di Kirimkan Presiden ke DPR Hari Ini?

Ia berharap, Panglima TNI yang akan datang mampu membuat gebrakan dan inovasi bagi prajurit TNI dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Pasalnya, Dave menyebut Panglima TNI saat ini yakni Jenderal Andika Perkasa telah banyak mengerjakan hal dalam rangka memajukan dan terus mereformasi TNI.

Selain itu, mengenai Papua Ia mengatakan Panglima yang akan datang harus bisa lebih melakukan pendekatan intensif kepada masyarakat Papua. Hal tersebut agar mampu membuat satu konsep baru dalam penyelesaian konflik disana.

"Situasi keamanan dalam negeri seperti di Papua akan terus menjadi topik perhatian global, dan akan butuh penanganan yang khusus. Ini menjadi tugas panglima yang akan datang agar bisa lebih lagi dalam melakukan pendekatan yang intensif, kepada masyarakat papua agar dapat membuat konsep baru dalam penyelesaian ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, setelah setahun mengabdi, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan segera memasuki pensiun ada 21 Desember 2022 nanti. Sebelumnya Jenderal Andika dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 17 November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×