kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amien Rais minta Jokowi yang menyambangi kediamannya di Yogyakarta


Rabu, 30 Mei 2018 / 23:14 WIB
Amien Rais minta Jokowi yang menyambangi kediamannya di Yogyakarta
ILUSTRASI. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengungkapkan, ada pihak yang mencoba mempertemukannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, Amien enggan menyampaikan siapa pihak yang dimaksud. Amien Rais juga enggan mengungkapkan hal apa yang diminta dibicarakan dengan Jokowi.

"Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa. Memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi," kata Amien saat ditemui di acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5).

Amien mengaku tak masalah jika nantinya harus bertemu Jokowi. Namun, ia menolak jika bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan.

Menurut Amien, hal itu untuk menghindari kesan bahwa dirinya telah mendukung Jokowi. "Kalau diundang (ke Istana), saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikkan. '(Seolah) Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia?'. Saya enggak mau," kata Amien.

Mantan Ketua MPR itu justru meminta Jokowi yang menyambangi kediamannya di Yogyakarta. Amien mengatakan, dia akan menyambut Jokowi dengan senang hati di rumahnya. Ia berjanji akan mendengar semua yang disampaikan Jokowi dan menanggapinya secara sopan.

"Jadi untuk tambahan, dulu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Bu Ani itu juga pernah datang ke rumah saya. Jadi saya tidak ingin negara besar, keluarga besar ini kemudian retak karena simpang siur," tutur Amien.

"Saya enggak mau (ketemu di Istana). Datang ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah," ujar dia. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Amien Rais: Ada yang Berusaha Pertemukan Saya dengan Pak Jokowi",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×