kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ahok: Kota tua banyak festival impian Jokowi


Sabtu, 21 Juni 2014 / 16:04 WIB
Ahok: Kota tua banyak festival impian Jokowi
ILUSTRASI. 5 Essential Oil untuk Meningkatkan Gairah Seks yang Layak Pasutri Coba.


Sumber: Warta Kota | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi membuka acara Kota Tua Creative Festival (KTCF) 2014.

Acara yang baru pertama kalinya diadakan itu digelar di Taman Fatahillah di depan Museum Sejarah Jakarta (MSJ), Jakarta Barat, Sabtu (21/6/2014).

Dalam Pidatonya, lelaki yang akrab disapa Ahok itu langsung menyampaikan impian Gubernur DKI Jakarta nonaktif Joko Widodo (Jokowi) kepada pengunjung museum dan tamu-tamu undangan KTCF di lokasi.

"Jika ingin Kota Tua selalu ramai pengunjung dan biar maju, harus banyak festivalnya. Ini sebenarnya keinginan Pak Jokowi, dulu. Cuma nggak kesampean. Soalnya saya juga hanya Plt Gubernur. Kalau orang Tiongkok atau Tionghoa kan sulit ngomong huruf "R" malah jadi "L"," ujar Ahok yang disambut tawa.

"Jadi sebenarnya, pembantu lumah tangga Gubelnul. Saya membantu gubernur supaya rumah Jakarta ini beres," katanya lagi.

Ahok juga paparkan kenyakinannya dengan keunggulan produk-produk kreatif di Jakarta. Ia pun mengatakan harus mempersiapkan dari sekarang agar bisa masuk pasar bebas Asia Tenggara.

"Tahun depan, kita masuk pasar bebas Asia Tenggara. Jakarta harus lebih siap lagi dibanding daerah lain. Tahun 2025 nanti, kita memasuki bonus demografi sehingga kita harus menpersiapkan dari sekarang. Paling utamanya dari individu kreatifnya dan ini sejalan dengan menteri pariwisata," katanya.

Usai pembukaan, Ahok melayani sesi foto bersama dan mengunjungi stand-stand pameran. Tak hanya itu, Ahok pun disambut meriah dari beberapa pengunjung Kota Tua.

Bahkan, pria berbatik biru ini juga berkeliling untuk melihat-lihat bangunan-bangunan Kota Tua.
Dalam pembukaan tersebut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Duta Besar Belanda untuk Indonesia Tjeerd de Zwaan.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Arie Budhiman, pencetus KTCF Daliana Suryawinata, dan beberapa tamu penting lainnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×