kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agus Yudhoyono Unggah Soal Pertanian di Malang, Pertanda Gantikan Menteri Pertanian?


Selasa, 24 Oktober 2023 / 16:03 WIB
Agus Yudhoyono Unggah Soal Pertanian di Malang, Pertanda Gantikan Menteri Pertanian?
Bakal Cawapres pendamping bakal Capres Prabowo Subianto yang diusulkan Partai Golkar Gibran Rakabuming Raka (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) usai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Minggu (22/10/2023). Gibran melakukan safari politik ke sejumlah Ketum partai Koalisi Indonesia Maju, usai mendapatkan dukungan sebagai Bakala Cawapres pendamping Prabowo dari Partai Golkar. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Demokrat Agus Yudhoyono (AHY) mengunggah persoalan pertanian di instagram pribadinya, Selasa (24/10). 

Unggahan tersebut dinilai memiliki benang merah dengan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle atau perombakan di kabinet pada pekan ini. 

"Jangan lupa untuk selalu konsumsi produk pertanian lokal kita, salah satunya produk unggulan dari Jawa Timur, yaitu apel malang," demikian tulis AHY dalam instagram pribadinya. "Pertanian kita adalah salah satu sektor yang perlu kita bangun dan dorong untuk bangkit dan maju," tambahnya. 

AHY juga menyebutkan bahwa pihaknya akan terus mendorong terjaminnya ketersediaan pupuk, hadirnya inovasi, teknologi hingga sumber daya manusia (SDM) di bidang pertanian. 

Baca Juga: Akan Guyur Insentif di Sektor Properti, Jokowi: Untuk Memicu Ekonomi

Dihubungi secara terpisah, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra enggan berkomentar terkait isu AHY bakal masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Ia bilang bahwa kunjungan AHY ke malang merupakan salah satu agendanya dalam melakukan commanders call dengan ketua DPD Demokrat dari 38 provinsi se Indonesia beserta petinggi Demokrat di Kantor DPP. 

"Mas AHY sedang melakukan melakukan commanders call dengan ketua DPD Demokrat dari 38 provinsi se Indonesia beserta petinggi Demokrat di Kantor DPP, tidak ada hal lainnya," pungkas Herzaki singkat. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan sinyal akan adanya reshuffle atau perombakan susunan Kabinet Indonesia Maju pada pekan ini. 

Baca Juga: Jokowi Siapkan Posisi Menteri Pertanian pada Reshuffle Pekan Ini

Jokowi tidak mengungkapkan kapan persisnya reshuffle akan dilakukan karena hal itu masih disiapkan.

Ia hanya menyebutkan bahwa reshuffle kali ini akan mengisi pos Menteri Pertanian yang masih dijabat oleh pelaksana tugas setelah Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri. "(Yang dirombak) pos Menteri Pertanian," kata Jokowi. 

Jokowi pun tampak mengangguk ketika ditanya soal peluang kader Partai Demokrat masuk dalam kabinet pada reshuffle kali ini.

Selanjutnya: Cuaca Besok (25/10) di Jakarta Cerah hingga Berawan, Suhu Tertinggi 34°C

Menarik Dibaca: Cuaca Besok (25/10) di Jakarta Cerah hingga Berawan, Suhu Tertinggi 34°C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×