kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Sedayu dan Wings Group Tetap Garap Proyek di IKN


Jumat, 05 Januari 2024 / 19:02 WIB
Agung Sedayu dan Wings Group Tetap Garap Proyek di IKN
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Hotel Nusantara di IKN Nusantara, Kamis (21/9/2023).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agung Sedayu Group (ASG) dan Wings Group ikut menjadi investor pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Wings Group masuk sebagai anggota dari Konsorsium Nusantara.

Dikutip dari paparan Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN), konsorsium Agung Sedayu Group (ASG) melakukan groundbreaking pembangunan mall, hotel dan perkantoran pada 21 September 2023.

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) telah memuat daftar investor yang telah mengucurkan dana pembangunan IKN. Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan, total investor pelopor yang masuk ke IKN sudah sebanyak 23 instansi, dengan nilai investasi sebesar Rp 41 triliun.

"Kita sebut mereka investor pelopor yang sudah ground breaking dengan total investasi non APBN Rp 41 triliun," kata Agung dalam konferensi pers virtual, dikutip Kamis (4/1/).

Baca Juga: Diisukan Hengkang dari Konsorsium Aguan di Proyek IKN, Begini Respons Wings Group

PT Pantai Indah Dua Tbk (PANI), emiten properti milik Agung Sedayu Group turut dalam membangun IKN. PANI telah melakukan investasi dalam bentuk penyertaan saham minoritas melalui perusahaan asosiasi yaitu PT Kusuma Putra Alam (KPA). 

Investasi yang dilakukan oleh PANI pada KPA sebesar Rp 50 miliar sehingga porsi kepemilikan PANI di KPA sebesar 11,12% dari total modal disetor KPA.

PANI melihat peluang investasi yang dapat menambah valuasi PANI di waktu mendatang dan IKN merupakan salah satu destinasi baru untuk investasi di bidang properti. 

"Sebagai prioritas utama, saat ini KPA sedang membangun Hotel Nusantara tahap pertama dengan total 100 kamar yang ditargetkan beroperasi 7 bulan mendatang, kata manajemen PANI kepada Kontan.co.id, Jumat (5/1).

Sementara itu, Head of Corporate Communication & CSR Wings Group Sheila Kansil mengatakan Wings Group tetap ikut serta di dalam Konsorsium Nusantara IKN yang bersifat non komersial, salah satu contohnya adalah pembangunan Botanical Garden.

"Wings Group berkomitmen untuk ikut serta dalam pembangunan IKN," kata Sheila kepada Kontan.co.id, Jumat (5/1).

Baca Juga: Respons Otorita IKN Terkait Isu Djarum dan Wings Hengkang dari Konsorsium Aguan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×