kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Laksono dukung Airlangga jadi Ketum Golkar


Selasa, 12 Desember 2017 / 23:10 WIB
Agung Laksono dukung Airlangga jadi Ketum Golkar


Sumber: Kompas.com | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA> Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Pernyataan dukungan ini disampaikan Agung dalam Musyawarah Kerja Nasional Kosgoro 1957 di Hotel Peninsula, Jakarta, Selasa (12/12).

Airlangga turut hadir dalam acara tersebut. Begitu juga Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham, yang juga berniat mencalonkan diri sebagai ketua umum. "Kami mendukung siapa saja yang menjadi kandidat kita, meskipun saya sebut Airlangga," kata Agung.

Sebagai salah satu ormas Partai Golkar, Kosgoro memiliki satu suara yang bisa disalurkan dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Agung mendukung munaslub segera dilangsungkan secepatnya. Menurut Agung, jadwal munaslub dapat diputuskan dalam rapat pleno Golkar pada Rabu (13/12) besok. Agung berharap proses Munaslub Golkar berjalan demokratis, terbuka dan transparan.

"Apabila itu melalui voting, aklamasi, atau musyawarah mufakat, asalkan tidak dimanipulasi dan di-setting," ujar Ketua Dewan Pakar Partai Golkar ini.

Munaslub Golkar mencuat setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek E-KTP.

Sejauh ini, Idrus masih bersikukuh pelaksanaan Munaslub baru ditentukan setelah adanya putusan praperadilan yang diajukan Novanto. Hal ini sesuai dengan hasil rapat pleno DPP Golkar 21 November lalu.

Namun, kubu Airlangga mendesak agar Munaslub segera digelar tanpa menunggu putusan praperadilan. Airlangga mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari mayoritas DPD Golkar tingkat I. Sebagai menteri perindustrian, ia juga mengklaim sudah mendapatkan izin dari Presiden Jokowi. (Ihsanuddin)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Di Depan Idrus, Agung Laksono Nyatakan Dukungan untuk Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×