kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JK nilai Airlangga sosok ideal pimpin Golkar


Selasa, 28 November 2017 / 16:39 WIB
JK nilai Airlangga sosok ideal pimpin Golkar


Sumber: Kompas.com | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling ideal memimpin Partai Golkar saat ini. Sebab Airlangga dinilai tokoh yang paling bersih dari persoalan hukum.

“Diantara semua calon-calon yang muncul, saya kira Airlangga lah yang paling kurang masalahnya (tidak ada persoalan hukum),” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (28/11).

Selama ini, kata Kalla, Airlangga tidak pernah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Kejaksaan, atau lembaga hukum lainnya. Dengan kata lain, Airlangga dinilai sebagai tokoh yang bersih.

Karena rekam jejaknya yang bersih itu, Kalla meyakini sosok Airlangga dapat diterima oleh semua pihak di Golkar. Hal ini dinilai penting sebagai antitesis Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang tersandung korupsi KTP elektronik.

“Ya prinsip saya sederhana kalau mau Munaslub pilihlah tokoh Golkar yang memenuhi syarat-syarat,” kata Kalla.

Saat ditanya soal posisi Menteri Perindustrian bila Airlangga terpilih menjadi Ketua Umum Golkar, Kalla menjawab enteng. Menurutnya, Airlangga tidak perlu mengundurkan diri sebagai Menteri Perindustrian.

"Dulu saya Wapres juga ketua partai tidak apa-apa. Boleh boleh saja. Pak SBY, Bu Mega, semua ketua partai, malah jadi presiden,” ucap Kalla.

Sebelumnya, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu I Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan saat ini ada dua nama yang beredar di bursa calon Ketua Umum Golkar pengganti Setya Novanto.

Mereka adalah Koordinator Bidang Perekonomian DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Golkar Idrus Marham.

Namun, kata Nusron, meski suasana musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk memilih ketua umum baru sudah terasa, Golkar tetap mengedepankan semangat persatuan. (Yoga Sukmana) 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: JK Nilai Airlangga Hartarto Paling Ideal Pimpin Golkar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×