kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada PSBB, pemerintah menjamin kelancaran arus logistik dari pusat hingga ke daerah


Sabtu, 02 Mei 2020 / 18:32 WIB
Ada PSBB, pemerintah menjamin kelancaran arus logistik dari pusat hingga ke daerah
ILUSTRASI. Petugas memeriksa identitas diri warga saat hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di perbatasan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (24/4/2020). Pemerintah Kota Banjarmasin resmi menerapkan PSBB dalam rangka percepatan penangan COVI


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjamin kelancaran arus logistik dari pusat hingga ke daerah-daerah. Yuri menyatakan, pemerintah memastikan kebutuhan dasar masyarakat pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap terpenuhi. 

"Pemerintah memberikan jaminan bahwa arus logistik akan terus dijaga tetap lancar dari pusat sampai ke daerah, dari gudang-gudang logistik sampai ke masyarakat yang membutuhkan," kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (2/5/2020). 

Baca Juga: Hingga 2 Mei, sebanyak 107.943 spesimen telah diuji terkait virus corona (Covid-19)

Menurut dia, hal ini tentu bukan pekerjaan mudah yang dapat dikerjakan sendiri oleh pemerintah. Yuri berharap, pihak-pihak terkait turut bekerja sama demi menjamin suplai logistik yang cukup untuk masyarakat. "Ini bukan pekerjaan ringan dan bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah. Karena itu perlu kerja sama semua pihak," ucap dia.  

Ia kemudian berbicara soal dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19. Yuri mengatakan, stimulus ekonomi yang telah dikucurkan pemerintah harus betul-betul tepat sasaran. "Banyak saudara kita yang mengalami kesulitan pemenuhan kebutuhan sehari-hari, yang menerima beban ekonomi berat," tutur Yuri. 

"Maka stimulus ekonomi yang dibuat pemerintah harus tepat sasaran agar kita bisa fokus dalam rangka untuk menjaga masyrakat tetap tingal di rumah sebagai syarat mutlak memutus rantai penyebaran Covid-19," kata dia.  

Baca Juga: Update Corona Indonesia, Sabtu (2 Mei): 10.843 kasus, 1.665 sembuh, 831 meninggal

Hingga Sabtu (2/5/2020), kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 292. Dengan demikian, jumlah pasien Covid-19 kini 10.843 orang. Kasus kematian bertambah 31, sehingga pasien Covid-19 meninggal dunia berjumlah 831 orang. Sementara itu, pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 74 orang. 

Dengan demikian, total pasien Covid-19 sembuh berjumlah 1.665 orang. Sebaran kasus sembuh terbanyak berada di DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Bali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jamin Kelancaran Arus Logistik, Pemerintah Harapkan Kerja Sama Semua Pihak"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×