kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ada penggabungan lembaga, Kementerian Pariwisata tunda rekrutmen CPNS 2019


Kamis, 21 November 2019 / 21:53 WIB
Ada penggabungan lembaga, Kementerian Pariwisata tunda rekrutmen CPNS 2019
ILUSTRASI. Sejumlah peserta mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) 2018 di Aula Gedung Universitas Abulyatama Desa Lampoh Keude, Aceh Besar, Aceh, Senin (5/11/2018).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menunda pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

Keputusan penundaan pengadaan CPNS 2019 itu tertuang dalam surat pengumuman yang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif unggah di situs resmi mereka, kemenpar.go.id pada Jumat (15/11) pekan lalu.

Menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pengumumannya, penundaan pengadaan CPNS 2019 sudah mengantongi persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga: Sempat ditutup, pendaftaran CPNS Kementerian Pertahanan kini diperpanjang

"Penundaan pengadaan formasi CPNS 2019 tersebut, karena adanya perubahan dan penggabungan kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif R. Kurleni Ukar dalam pengumuman.

Sehingga, perlu terlebih dahulu melakukan proses penataan struktur organisasi dan peta kekuatan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penerimaaan CPNS Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kurleni mengatakan, selanjutnya akan instansinya maksimalkan pada proses rekrutmen dan pengadaan CPNS 2020. Tentu, sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan organisasi yang baru.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2019: Ada 2,3 juta akun pelamar, cuma 10,6% yang tuntaskan pendaftaran




TERBARU

Close [X]
×