kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aburizal diusulkan maju sepaket dengan Akbar


Selasa, 02 Desember 2014 / 13:38 WIB
Aburizal diusulkan maju sepaket dengan Akbar
ILUSTRASI. Galih Ardin, Praktisi Perpajakan


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

BADUNG. Laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mendapat respons positif dari sejumlah DPD I dan II yang telah menyampaikan pandangan umum di Musyawarah Nasional IX Partai Golkar. Bahkan, saat penyampaian pandangan umum, ada usul agar Aburizal dan Akbar Tandjung diusulkan satu paket sebagai calon ketua umum dan calon ketua dewan pertimbangan.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin menyatakan bulat menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) tersebut dan mencalonkan kembali Aburizal sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar serta Akbar Tandjung sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar. Ia memastikan keputusan ini didukung oleh 27 kabupaten/kota DPD II di Provinsi Jawa Barat.

"Dengan ini menyatakan menerima laporan pertanggungjawaban tanpa catatan sekaligus mencalonkan dan memilih kembali agar pak ARB sbg ketua umum dan Pak Akbar Tandjung sebagai Ketua Dewan Pertimbangan masa bakti 2014-2019," kata Irianto saat menyampaikan pemandangan umum di Munas IX di Ballroom Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (2/12).

Usulan serupa juga disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara Stevanus Vreeke Runtu. Ia menyatakan menerima LPJ Aburizal sekaligus mendukungnya menjadi ketua umum serta Akbar sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Golkar. Menurut Stevanus, keputusan DPD I Sulawesi Utara ini mendapat dukungan dari 15 DPD kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara.

"Menerima secara bulat dan tulus pertanggungjawaban DPP Partai Golkar dan secara bulat mencalonkan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Golkar dan mengharap Akbar Tandjung untuk dicalonkan kembali sebagai Ketua Dewan Pertimbangan," kata Stevanus.

Setelah penyampaian pemandangan umum, sidang Munas IX akan dilanjutkan dengan pembentukan dan penetapan komisi. Peluang Aburizal menjadi ketua umum secara aklamasi terbuka lebar. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×