kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,85   7,63   0.77%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

100 Pengacara Top Indonesia, Ada Hotman Paris, Irawati Hermawan Hingga Yozua Makes


Jumat, 17 Juni 2022 / 22:16 WIB
100 Pengacara Top Indonesia, Ada Hotman Paris, Irawati Hermawan Hingga Yozua Makes


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asia Business Law Journal kembali merilis daftar 100 pengacara terbaik di Indonesia untuk tahun 2022.

Daftar 100 lawyers top Indonesia yang dirilis pada 16 Mei 2022 mengacu pada penelitian mendalam tim editorial Asia Business Law Journal. Daftar tersebut disertai nominasi dari konsultan hukum internal korporasi di Indonesia hingga mitra firma hukum Indonesia yang berbasis di luar negeri.

Hampir semua pengacara berbasis di DKI Jakarta. Hal ini mencerminkan betapa penting peran pengacara berada di lokasi strategis ibu kota, yang merupakan pusat bisnis dan finansial di Indonesia.

Baca Juga: Inilah 100 Pengacara Top Indonesia Tahun 2022 Versi Asia Business Law Journal

Ada beberapa poin komentar para klien yang dirangkum Asia Business Law Journal. Intinya, para pelaku bisnis menghargai pengacara yang berpikiran terbuka terhadap model bisnis baru, sambil bersikap proaktif di semua aspek hukum saat memberikan saran praktis.

Dari 100 daftar nama pengacara top versi Asia Business Law Journal, ada sederet nama yang familiar. Misalnya Hotman Paris Hutapea, pengacara eksentrik yang populer di dunia nyata maupun dunia maya. Founder/Managing Partner Hotman Paris & Partners ini juga kerap tampil sebagai host di televisi. Bukan hanya itu, Hotman Paris memiliki sejumlah bisnis, salah satunya jaringan restoran Holywings Group.

Baca Juga: Elon Musk Digugat Rp 3.280 Triliun Atas Dugaan Skema Piramida Dogecoin

Selanjutnya, ada nama Chandra M Hamzah menempati jajaran 100 pengacara top Indonesia. Co-Founder/Partner di Assegaf Hamzah & Partners ini pernah menjabat Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2007-2009.

Kemudian, salah satu praktisi hukum perempuan yang masuk daftar 100 pengacara top Indonesia adalah Irawati Hermawan. Managing Partner di Hermawan Juniarto & Partners ini juga aktif di berbagai organisasi. Misalnya, Irawati kini menduduki posisi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2020-2024.

Nama lain yang masuk daftar 100 pengacara top versi Asia Business Law Journal adalah Yozua Makes, Founder & Managing Partner Makes & Partners. Selain berprofesi sebagai pengacara, Yozua juga memiliki jaringan bisnis restoran Plataran.

Ada pula nama populer lainnya seperti Todung Mulya Lubis dan Luhut Pangaribuan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×