kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenakan kemeja putih, mantan Menkumham Yasonna Laoly tiba di Istana Kepresidenan


Selasa, 22 Oktober 2019 / 15:53 WIB
Kenakan kemeja putih, mantan Menkumham Yasonna Laoly tiba di Istana Kepresidenan
Mantan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly masuk ke Istana Kepresidenan menggunakan baju putih, Selasa (22/10)


Reporter: Abdul Basith | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) periode 2014-2019 Yasonna Hamonangan Laoly terlihat datang ke Istana Kepresidenan. Yasonna tiba sekitar pukul 14.55 mengenakan kemeja putih seperti calon menteri lain yang diundang. 

Sebelumnya Yasonna mengundurkan diri dari posisi Menteri Hukum dan HAM Kabinet Kerja I menjelang akhir masa jabatannya karena ia dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024.  

Baca Juga: Pakai baju putih, mantan Menteri Perhubungan Budi Karya masuk Istana Kepresidenan

Yasonna yang adalah kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terpilih sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan Sumatra Utara. Kalau akhir ditetapkan menteri lagi maka Yasonna harus melepaskan jabatannya di DPR.  

Hari ini, Selasa (22/10) rencananya Jokowi akan kembali memanggil sejumlah calon menteri. Pada hari Senin lalu terdapat pula menteri petahana yang hadir memenuhi panggilan Jokowi.

Antara lain adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Sebelum Basuki, ada pula menteri petahana yang hadir hari ini yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Baca Juga: Siti Nurbaya tetap pimpin KLHK di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Namun, wajah baru yang akan mengisi kabinet peroliode kedua nanti dinilai akan lebih banyak. Sejak kemarin telah hadir ke Istana sejumlah calon menteri seperti Mahfud MD, Wishnutama, Erick Thohir, Nadiem Makarim, Fadjroel Rachman, Nico Harjanto, Tito Karnavian, Prabowo Subianto, Edhy Prabowo, Syahrul Yasin Limpo, Juliari Batubara, dan Suharso Monoarfa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×