kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sahabat karib Menteri Susi jadi Rektor UGM


Sabtu, 22 November 2014 / 15:11 WIB
Sahabat karib Menteri Susi jadi Rektor UGM
ILUSTRASI. Promo Indomaret Super Hemat Periode 7-13 Juni 2023.


Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa

YOGYAKARTA. Majelis Wali Amanat (MWA), akhirnya memutuskan Prof.Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D menjadi Rektor Universitas Gajah Mada (UGM), mengantikan Pratikno yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sekretaris negara.

Terpilihnya Dwikorita yang sebelumnya menjabat sebagai wakil rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni ini sekaligus mengukir sejarah sebagai rektor perempuan pertama UGM.

"MWA sudah musyawarah dan siang ini telah mencapai kesepakatan. Ibu Dwikorita dipilih menjadi Rektor UGM menggantikan bapak Pratikno," ujar Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UGM, Prof.Dr.Sofian Effendi, Sabtu (22/11/2014) siang.

Sofian menuturkan, ada lima wakil rektor yang diajukan sebagai calon Rektor UGM. Dari total lima calon, dua tidak memenuhi kriteria. "Tiga calon Jumat kemarin kami intervew. Saat itu Pak Didik mengatakan masih ingin konsentrasi membenahi sistem administrasi keuangan ugm dan Pak Iwan belum siap dan ingin membenahi administrasi akademik," tegasnya.

Dari dua wakil rektor tersebut, selain menyatakan masih ingin berkonsentrasi menangani tugasnya, juga mengusulkan kepada MWA agar Dwikorita Karnawati menjadi rektor. Setelah melihat rekam jejak dan prestasinya, akhirnya Majelis Wali Amanat (MWA) yang beranggotakan 23 orang memutuskan Dwikorita menjadi Rektor UGM mengantikan Pratikno, sampai 2017 mendatang.

"Ini menjadi catatan sejarah, sebab setelah 65 tahun berdiri, Ibu Dwiorita menjadi rektor perempuan pertama UGM," jelasnya.

Menurutnya, dalam sidang Majelis Wali Amanat (MWA) prosesnya sangat cepat. Setiap anggota mengutarakan pandanganya serta pendapatnya lalu memutuskan. Tidak ada perdebatan yang cukup panjang.

"Yang membanggakan, semua calon legowo dan menyatakan diri siap mendukung kerja dari rektor baru," kata Sofian. 

Pelantikan Prof.Ir. Dwikorita Karnawati,M.Sc., PH.D sebagai rektor baru Universitas Gajah Mada (UGM) akan digelar Senin (22/11/2014). " Senin dilantik, Pak Pratikno sudah kita hubungi dan memastikan datang ke pelantikan rektor," pungkasnya.

Dwikorita Karnawati merupakan sahabat karib Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Bahkan saat di SMA, keduanya duduk satu bangku. (Wijaya Kusuma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×