kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah buka Kartu Prakerja Gelombang 17? Ini kata Manajemen Pelaksana


Jumat, 30 April 2021 / 19:20 WIB
Pemerintah buka Kartu Prakerja Gelombang 17? Ini kata Manajemen Pelaksana
ILUSTRASI. Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa (15/12/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.


Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Batas pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja Gelombang 16 berakhir pada Kamis (29/4). Pemerintah akan membuka Kartu Prakerja Gelombang 17

Gelombang 16 merupakan gelombang terakhir yang pemerintah buka di semester pertama tahun ini untuk Program Kartu Prakerja. 

"Kartu Prakerja Gelombang 17 akan dibuka jika ada kepesertaan Gelombang 12 hingga 16 yang dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Kompas.com, Kamis.

Per 12 April lalu, dia mengungkapkan, total peserta yang kepesertaannya dicabut sekitar 47.000 orang. "Namun, jumlah pastinya belum diumumkan, karena masih menunggu hasil Gelombang 16," ujarnya. 

Baca Juga: Kabar baik! Alumni Kartu Prakerja kini bisa akses pinjaman usaha

Melansir laman Prakerja, peserta bisa mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp 1 juta. Penerima bisa mengeceknya secara berkala di dashboard Prakerja. 

Bantuan biaya pelatihan ini tidak peserta terima secara tunai. Ini akan disimpan di rekening Prakerja dan hanya bisa perserta gunakan untuk membeli pelatihan yang mitra Prakerja sediakan. 

Bantuan Kartu Prakerja diberikan hanya sekali karena program ini hanya dapat diikuti sekali seumur hidup.

Saldo pelatihan 

Saldo pelatihan ini hanya bisa dipakai oleh penerima Prakerja dan tidak dapat dipindahtangankan kepada orang lain. Selain itu, Manajemen Pelaksana Prakerja tidak bisa menambah saldo yang telah disetujui. 

Baca Juga: Dinanti-nanti masyarakat, kapan Kartu Prakerja gelombang 17 dibuka?




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×