kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,91   8,27   0.89%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mantan Menkop dan UKM Adi Sasono tutup usia


Sabtu, 13 Agustus 2016 / 21:12 WIB
Mantan Menkop dan UKM Adi Sasono tutup usia


Sumber: TribunNews.com,Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (13/8) petang.

Kabar tersebut disampaikan politisi Partai Nasdem Akbar Faizal dalam akun twitternya.

"Telah Berpulang Bang Adi Sasono, pd pkl 17.20 hari ini 13 Agustus 2016. Kami mengenangmu sebagai seorg yg tangguh," tulis @Akbarfaizal 68, seperti dikutip Tribunnews.com.

Kabar duka juga beredar cepat melalui sosial media maupun grup whatsapps yang mengutip pernyataan Jumhur Hidayat.

"Innalillahi wainna ilaihi rooji'uun. Telah meninggal dunia Bapak Adi Sasono, hari ini 13 Agustus 2016 pada pukul 17.20. Semoga Allah Swt menempatkan Almarhum Bapak Adi Sasono di surga abadi, dan keluarga yang ditingalkan diberi kekuatan iman dan ketabahan. Aamiiin. Kami yang berduka sangat mendalam, salam, Jumhur."

Dalam testimoninya, Jumhur mengatakan bahwa Adi Sasono sejak muda hingga wafatnya selalu mengabdikan hidupnya untuk pemberdayaan rakyat.

"Bahkan di saat sakitpun beliau lupakan bila sedang mengurusi nasib rakyat. Semoga Allah Swt mencatatnya sebagai amal ibadah yg berkontribusi dalam mengantar almarhum memasuki surga abadi... aaamin," tulis Jumhur.

HIngga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga maupun rumah sakit.

Adi Sasono lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 16 Februari 1943 (umur 73 tahun) adalah mantan Menteri Koperasi dan UKM pada era Kabinet Reformasi Pembangunan.

Ia dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lainnya.

Selain itu ia juga merupakan tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan ICMI.

Selain itu, ia juga mendirikan Partai Merdeka yang menjadi peserta Pemilu 2004 di Indonesia. Sebelumnya, ia juga dikenal sebagai tokoh Dewan koperasi Indonesia (DEKOPIN). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×