kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi: Saya baru siapkan tempat, dibilang batal


Kamis, 23 Oktober 2014 / 23:09 WIB
Jokowi: Saya baru siapkan tempat, dibilang batal
ILUSTRASI. Manfaat telur puyuh juga bisa membantu mencegah anemia karena kandungan vitamin B12 dan zat besi. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Presiden Joko Widodo tiba-tiba keluar dari Istana Merdeka dengan berjalan kaki menuju halaman parkir yang penuh wartawan, Kamis (23/10/2014) malam. Kedatangan Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Deputi Tim Transisi Hasto Kristyanto itu pun mengejutkan para peliput yang masih bertugas di Istana.

Ternyata, Jokowi ingin mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutkan ia membatalkan pengumuman kabinet di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (22/10/2014) malam. Menurut Jokowi, ia tak pernah meminta untuk menggerakkan para wartawan ke Priok.

"Kemarin kamu di Tanjung Priok yang ngumpulin siapa? Kita baru siapkan tempat kok kamu ngomong sudah dibatalkan," tanya Jokowi.

Menjawab pertanyaan Jokowi, wartawan mengatakan, ada instruksi dari Biro Pers Istana untuk segera meluncur ke Tanjung Priok meski tak menyebutkan agenda pastinya. Kendaraan khusus untuk membawa wartawan ke Priok pun disiapkan Biro Pers.

"Kamu tanya ke biro pers. Siapa yang batal? Saya enggak agendakan. Itu mempersiapkan," kata Jokowi.

Terkait penyusunan kabinet, Jokowi menekankan, ia menerapkan prinsip kehati-hatian dengan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Hingga saat ini belum keluar dari KPK," kata Jokowi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu sore kemarin, beredar informasi Jokowi akan mengumumkan kabinetnya pada malam hari di Dermaga III, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Para wartawan yang bertugas di Istana pun dibawa menuju Priok dengan kendaraan yang disiapkan Biro Pers Istana.

Di sana, sudah dipersiapkan panggung dengan tata letak dan tata cahaya yang sangat menarik. Namun, hingga pukul 21.00 belum ada kepastian apakah Jokowi jadi mengumumkan kabinetnya atau tidak. Paspampres yang telah berjaga dan Biro Pers Istana pun balik kanan, tanpa memberikan penjelasan terkait batalnya acara itu.(Sabrina Asril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×