NASIONAL
Berita
Jalan lintas timur Sumatera siap untuk Lebaran

JALAN LINTAS TIMUR SUMATERA

Jalan lintas timur Sumatera siap untuk Lebaran


Telah dibaca sebanyak 836 kali
Jalan lintas timur Sumatera siap untuk Lebaran

JAKARTA. Jalan Lintas Timur (Jalintim) ruas Bandar Lampung-Palembang dinyatakan siap untuk dilalui kendaraan untuk arus mudik Lebaran 2013. Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah I Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Subagio menyatakan, kondisi jalan nasional sepanjang 360 kilometer (km) tersebut sudah dalam kondisi oke 94%.

Kendati begitu, Subagio mengakui, masih ada beberapa titik yang tengah dikerjakan, dan pada H-10 jalan tersebut siap untuk dilalui pemudik. "Pengerjaan misalnya di bypass Bandar lampung sepanjang 18,1 km. Dan juga pelebaran jalan 2x7 meter sepanjang 10 km sebanyak 4 lajur," katanya dalam siaran pers yang dikutip Kontan, Rabu (10/7).

Subagio menambahkan, pada saat masa mudik nanti angkutan berat, kecuali truk pemasok sembako, tidak akan diijinkan lagi melintas sehingga jalan ini dapat dilalui dengan lebih cepat. "Biasanya jalur ini ditempuh dalam 10 jam. Pada saat mudik nanti bisa lebih cepat," tuturnya.

Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Wilayah I Lampung, Adri Saputra, menimpali, masih ada beberapa titik Jalintim yang menghubungkan Lampung-Palembang berada dalam kondisi yang kurang mantap.

Untuk itu, pihaknya tengah giat melakukan penanganan jalan berupa peningkatan dan perawatan jalan. "Yang kurang mantap seperti di daerah Kayuagung dan Indralaya (Palembang)," jelasnya. Ia optimistis, dengan pengerjaan perbaikan jalan lintas timur yang dilakukan saat ini bisa selesai pada H-10 Lebaran tahun ini.

Editor: Dikky Setiawan
Telah dibaca sebanyak 836 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..