: WIB    --   
indikator  I  

Hitung mundur Asian Games siap digelar

Hitung mundur Asian Games siap digelar

KONTAN.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyatakan siap menyelenggarakan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Hal ini disampaikan Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, I Nyoman Shuida menanggapi persiapan countdown (hitung mundur) Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2017.

"Pelaksanaan countdown (hitung mundur) Asian Games untuk menegaskan bahwa Indonesia telah benar-benar siap menggelar Asian Games di dua tempat sekaligus di tahun 2018," kata Nyoman pada keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (16/8).

Nyoman menilai, keberhasilan dalam menyusun peta jalan Asian Games tidak lepas dari peran gerakan revolusi mental berupa, gotong royong semua pihak, baik dari kementerian/lembaga terkait hingga legislatif (DPR) yang mendorong agenda olahraga di Asia itu dapat berjalan sesuai rencana.

"Ini luar biasa karena dengan semangat revolusi mental yakni gotong royong antara semua sektor dapat mempersiapkan ini semua sesuai yang ditargetkan," ujarnya.

Dia menyatakan semua arena dan wisma atlet baik di Jakarta maupun Palembang sudah rampung pada Desember 2017.

“Insya Allah akhir Desember tahun ini semua venue di GBK wisma atlet di Kemayoran serta di Veledrom dan Jakabaring Palembang sudah siap semua. Pada Februari mendatang semua itu bisa langsung digunakan dalam tes event,” tutup Nyoman.


Reporter Ramadhani Prihatini
Editor Yudho Winarto

ASIAN GAMES

Feedback   ↑ x
Close [X]