kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45847,01   -7,82   -0.91%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Work from home, Najwa Shihab: Hari ini, soliter adalah solidaritas


Senin, 16 Maret 2020 / 16:18 WIB
Work from home, Najwa Shihab: Hari ini, soliter adalah solidaritas
ILUSTRASI. Presenter Metro TV Najwa Shihab membuat pengumuman yang mengejutkan. Yakni, dia akan mengakhiri karirnya sebagai pembawa acara 'Mata Najwa' dan hengkang dari Metro TV.

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Work from home alias bekerja dari rumah tengah ramai dibicarakan. Kenapa? Langkah ini dipandang paling ampuh untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Tak terkecuali presenter kondang Najwa Shihab yang memulai untuk kerja dari rumah, Senin (16/3).

“Hari ini saya dan teman-teman @narasi.tv mulai kerja dari rumah. Hanya untuk keperluan yang penting dan tidak bisa diwakilkan saja, baru kami beraktivitas di luar rumah. Bagian dari upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona,” tulisnya dalam akun instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Senin 16 Maret 2020. Hari ini saya dan teman-teman @narasi.tv mulai kerja dari rumah. Hanya untuk keperluan yang penting dan tidak bisa diwakilkan saja, baru kami beraktivitas di luar rumah. Bagian dari upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona. Ini bukan tentang kesehatan pribadi saja, ini tentang keselamatan kita semua. Lebay? Berlebihan? Jauh dari itu. Covid-19 adalah virus yang sangat baru, ada banyak hal yang belum kita tahu soal virus ini. Tapi yang pasti virus ini punya kemampuan menyebar dengan sangat cepat dan orang yang terinfeksi walaupun tanpa gejala bisa menularkan ke siapa saja. Jadi harus bagaimana? Jaga jarak, hindari keramaian, #dirumahaja. Saya tahu ini sulit untuk dilakukan semua orang, tidak semua dari kita punya pilihan untuk melakukan itu. Tapi kenyataannya memang langkah itu adalah cara yang sudah terbukti efektif di negara lain. Hari ini, berprilaku soliter bisa menjadi tindakan solider. Soliter adalah solidaritas. Jaga jarak, hindari keramaian, #dirumahaja. #catatannajwa

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

 

Menurutnya, mungkin sebagian orang menyebut langkah ini sebagai tindakan berlebihan atau lebay. Jauh dari itu, ini bukan tentang kesehatan pribadi, tapi tentang keselamatan semua.

Baca Juga: Mengenal gejala awal terjangkit virus corona dari hari ke hari

Najwa menyebut Covid-19 adalah virus yang sangat baru, ada banyak hal yang belum diketahui soal virus ini. Tapi yang pasti virus ini punya kemampuan menyebar dengan sangat cepat dan orang yang terinfeksi walaupun tanpa gejala bisa menularkan ke siapa saja.

“Jadi harus bagaimana? Jaga jarak, hindari keramaian, #dirumahaja. Saya tahu ini sulit untuk dilakukan semua orang, tidak semua dari kita punya pilihan untuk melakukan itu. Tapi kenyataannya memang langkah itu adalah cara yang sudah terbukti efektif di negara lain,” ujarnya.

“Hari ini, berprilaku soliter bisa menjadi tindakan solider. Soliter adalah solidaritas. Jaga jarak, hindari keramaian, #dirumahaja.”

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×