kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wiranto: Hary Tanoe akan mundur dari Hanura


Selasa, 20 Mei 2014 / 16:24 WIB
Wiranto: Hary Tanoe akan mundur dari Hanura
ILUSTRASI. Gejala Infeksi Gigi dan Cara Mengatasinya


Sumber: TribunNews.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, memastikan bos Media Nusantara Citra (MNC) Group, Harry Tanoesoedibjo (HT), akan mengundurkan diri dari Partai Hanura. Wiranto mengakui, hal itu terkait dukungan Harry terhadap pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Kepada wartawan di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Hotel JS.Luansa, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/5/2014), mantan Panglima TNI itu mengatakan bahwa Harry Tanoe yang sempat didapuk sebagai calon wakil presiden dari Partai Hanura mendampingi Wiranto, memang mempunyai hubungan baik dengan Prabowo.

"Posisi HT selain sebagai pengurus Partai Hanura, juga sebagai enterpreneur (pengusaha) kan banyak kawan, kebetulan beliau kedatangan Pak Jokowi (dan) pak Prabowo," kata Wiranto.

Jokowi atau Joko Widodo adalah calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai Hanura sendiri telah memberikan dukungannya untuk pencapresan Jokowi dan pendampingnya, Jusuf Kalla.

Sedangkan saingan terberat Jokowi adalah pasangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP. Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa.

Wiranto mengaku maklum dengan posisi Harry Tanoe sebagai pengusaha media yang berkawan dengan banyak tokoh. Namun demikian sebagai kader Hanura, sudah semestinya Harry mematuhi kebijakan partai untuk mendukung pasangan Jokowi - Jusuf Kalla.

"Partai harus konsisten kalau sudah mendukung satu pihak, kita tidak bisa memberi dukungan ke yang lain terkait politik. Diputuskan pak HT akan resign (mengundurkan diri)," ujar Wiranto.

Saat ditanya kapan Harry Tanoe akan mengundurkan diri, Wiranto mengaku belum bisa menjawab. Pasalnya hal itu harus melalui proses tertentu.

Ia juga menolak jika disebut mundurnya Harry Tanoe karena perolehan buruk Partai Hanura pada pemilu legislatif kemarin (pileg), mau pun protes sejumlah kader Hanura yang berharap Harry Tanoe mundur. (Nurmulia Rekso Purnomo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×