kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wapres Ma'ruf Amin ingatkan silaturahmi dengan manfaatkan teknologi saat pandemi


Minggu, 24 Mei 2020 / 14:32 WIB
Wapres Ma'ruf Amin ingatkan silaturahmi dengan manfaatkan teknologi saat pandemi
ILUSTRASI. Wakil Presiden Ma'ruf Amin


Reporter: Bidara Pink | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski tak bisa mudik saat hari raya Idul Fitri di tahun ini akibat penyebaran pandemi Covid-19, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga tali silaturrahim dengan memanfaatkan teknologi.

Menurut Wapres, pemanfaatan teknologi tidak sedikit pun mengurangi makna dari silaturrahim itu sendiri. 

"Kita memang tidak bisa bertatap muka, tetapi dapat bersilaturahmi melalui media secara virtual, melalui aplikasi chatting, telepon, bahkan melalui telekonferensi. Makna hari raya Idul Fitri tetap sama dan insya Allah esensi silaturahimnya tidak hilang karena teknologi bisa menghubungkan kita," tulisnya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @kyai_marufamin.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sangat berat merayakan Idul Fitri saat pandemi virus corona

Dalam unggahannya yang lain, Wakil Presiden juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi masyarakat Indonesia. Meski tidak ada kesemarakan dan tidak ada kumpul bersama keluarga besar di kampung halaman, ia mengingatkan kalau ini tidak akan mengurangi makna Idul Fitri sebagai hari raya kemenangan. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk merayakan hari kemenangan ini dengan hati yang fitri, khusyuk, penuh keramah tamahan, dan penuh kebahagiaan. Dengan hati yang fitri tersebut, diyakini mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, apalagi saat ini Indonesia masih dibelenggu oleh Covid-19.

"Semoga Allah menerima ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan suci dan menjadikan kita termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan dan semoga kita semua senantiasa dalam kebaikan," tambahnya. 

Baca Juga: Lebaran di tengah pandemi, Menko Airlangga: Tidak akan mengurangi nilai silaturahmi

Tak lupa, Ma'ruf Amin juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan, serta pola hidup yang sehat untuk menghindari Covid-19. Meski begitu, ia juga mengungkapkan keyakinannya bahwa wabah Covid-19 ini tentu memiliki hikmah yang bisa dipetik di kemudian hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×