kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waktu pengumuman seleksi administrasi CPNS 2021 beda, ini penjelasan BKN


Senin, 02 Agustus 2021 / 15:02 WIB
Waktu pengumuman seleksi administrasi CPNS 2021 beda, ini penjelasan BKN
ILUSTRASI. Calon peserta ujian CPNS tenaga pendidikan mendaftar secara daring di Banda Aceh, Aceh, Rabu (7/7/2021). Belum semua instansi yang mengikuti rekrutmen CPNS mengumumkan hasil seleksi administrasi. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.


Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ternyata, belum seluruh instansi yang mengikuti rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS mengumumkan hasil seleksi administrasi. Berikut penjelasan dari BKN.
 
Menurut jadwal rekrutmen CPNS yang Badan Kepegawaian Negara (BKN) rilis, pengumuman administrasi pada 2-3 Agustus 2021. Ada yang sudah mendapat hasil seleksi administrasi. Ada juga pelamar yang belum. 

Lantas, mengapa waktu pengumuman berbeda-beda? 

Dikonfirmasi Kompas.com, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama BKN Paryono menjelaskan, pengumuman administrasi dapat diakses setelah instansi selesai memverifikasi keseluruhan berkas pelamar. 

Jika hasil seleksi administrasi belum diumumkan, maka instansi tersebut masih melakukan proses verifikasi. “Semangat bersabar,” kata Paryono, Senin (2/8). 

Menurut Paryono, proses verifikasi membutuhkan kecermatan dan ketelitian. Waktu maksimal instansi mengumumkan hasil adminstrasi pada 3 Agustus 2021. 

Baca Juga: Cara cek pengumuman hasil seleksi CPNS 2021 hari ini di sscasn.bkn.go.id

Cara cek hasil administrasi 

Sebagai informasi, pengumuman administrasi CPNS dilakukan secara online melalui laman SSCASN, sscasn.bkn.go.id. Selain itu, pengumuman juga akan disampaikan instansi melalui kanal informasi resmi masing-masing. 

Cara mengakses melalui laman SSCASN hanya perlu login menggunakan NIK dan password masing-masing pelamar. 

Bagi pelamar yang dinyatakan tidak lolos atau tidak memenuhi syarat, dapat mengajukan sanggahan melalui laman sscasn.bkn.go.id. Pengajuan sanggahan maksimal tiga hari setelah pengumuman berlangsung. 

Pelamar bisa mengikuti seluruh petunjuk pengajuan sanggah yang tersedia, termasuk menuliskan penjelasan secara detail.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waktu Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021 Berbeda, Ini Kata BKN"

Penulis: Mela Arnani
Editor: Rendika Ferri Kurniawan

Selanjutnya: Mau cek hasil seleksi administrasi CPNS 2021? Kunjungi sscasn.bkn.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×