kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,78   11,72   1.33%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Usai minta Presiden bubarkan Kementerian BUMN, Ahok dipanggil Erick Thohir


Kamis, 17 September 2020 / 13:25 WIB
Usai minta Presiden bubarkan Kementerian BUMN, Ahok dipanggil Erick Thohir
ILUSTRASI. Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dipanggil menteri BUMN Erick Thohir pasca melempar kritik pembubaran Kemeterian BUMN dan buka aib direksi Pertamina.


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menteri BUMN Erick Thohir memanggil Komisaris Utama PT Pertamina  Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Lewat akun resmi Instagramnya @basukibtp, Ahok membagikan foto pertemuannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir.  

Ahok mengaku baru saja bertemu dengan Erick. Dalam pertemuan itu, Ahok  menyampaikan sejumlah kritik dan saran ke Erick mengenai transformasi BUMN. 

"Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick. Dan saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan transformasi BUMN," kata Ahok  lewat akun IG, Kamis (17/9). 

 

Sebagai komisaris utama Pertamina, Ahok sebelumnya mengkritik keras Direksi Pertamina secara terbuka di YouTube. Dia menyebut direksi suka melobi menteri hingga hobi utang. 

Ahok juga mengkritik PT Peruri (Persero) dan Kementerian BUMN. Ahok menyebut Peruri seperti ular piton dan meminta Kementerian BUMN, sebuah lembaga yang mengangkat dirinya sebagai Komut Pertamina, untuk dibubarkan. 

Baca Juga: ​Disinggung Ahok, ini profil direksi Pertamina terbaru

"Kementerian BUMN harus dibubarkan sebelum Pak Jokowi turun sebetulnya. Kita harus sudah ada semacam Indonesia Incorporation seperti Temasek. Persoalannya, presiden enggak bisa kontrol manajemen BUMN. Kita enggak ada orang sebetulnya," kata dia dalam sebuah video berdurasi enam menit yang diunggah akun POIN di YouTube, dikutip kumparan, Selasa (15/9).

Namun belum jelas pasca pesan Erick untuk menjaga soliditas teamwork serta transformasi BUMN, Ahok lantas akan mengendurkan urat untuk tak secara terang  mengkritik Kementerian BUMN, atau memilih langsung menyampaikan ke direksi BUMN khususnya Pertamina secara langsung kritiknya. 

Baca Juga: Pertamina jawab kritik Ahok

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×