kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai Debat, Ganjar-Mahfud Perkuat Kampanye Gerakan Moral


Minggu, 04 Februari 2024 / 18:42 WIB
Usai Debat, Ganjar-Mahfud Perkuat Kampanye Gerakan Moral
ILUSTRASI. Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) berfoto bersama pendukungnya pada acara Hajatan Rakyat Kampanye Akbar pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Lapangan Sambung Sari, Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). Kampanye terbuka tersebut dihadiri ribuan massa simpatisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD blak-blakan soal strategi kampanye setelah menyelesaikan rangkaian debat capres-cawapres.

Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra mengatakan pihaknya akan memperkuat gerakan moral dalam memikat para pemilih. 

Gerakan moral ini dilakukan agar masyarakat dapat lebih hari-hati dalam memilih calon pemimpin kedepan yang tidak hanya mengutamakan kepentingan elektoral saja melainkan juga rakyat. 

Baca Juga: Ahok Mundur dari Posisi Komut Pertamina, Erick Thohir Cari Pengganti

"Ini sudah dilakukan oleh para civitas akademika yang bersatu menyuarakan agar praktik tidak etis oleh penguasa dihentikan, ini sejalan dengan kampanye Ganjar-Mahfud," kata Karaniya pada Kontan.co.id, Minggu (4/2).  

Diketahui, beberapa waktu lalu beberapa civitas akademika seperti UGM, UII, UI hingga Universitas Padjajaran melayangkan kritik keras atas sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akhir masa jabatannya. 

Garis besar yang disampaikan adalah kekecewaan atas hancurnya tatanan hukum dan demokrasi jelang pilpres. Kelompok ini juga menyerukan netralitas aparat, hak memilih tanpa intimidasi dan pengawasan seluruh perguruan tinggi dalam proses demokrasi.   

Gerakan moral seperti itu, menurut Karaniya akan disampaikan lebih masif lagi usai debat terakhir hari ini oleh paslon nomor urut 03. 

Baca Juga: Ahok: Saya akan Fokus Kampanye Khususnya di Jakarta untuk Ganjar-Mahfud

Selain menjadi strategi kampanye, ia mejelaskan bahwa hal ini untuk memastikan demokrasi di Indonesia tetap berjakan dengan sehat dan mencegah adanya celah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). 

"Ini untuk mencegah yang namanya KKN karena kalau KKN merajalela pasti yang dikorbankan masyarakat paling bawah. Dan ini kritik kita saat orde baru, masak mau kembali lagi?," jelasnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan hajatan rakyat yang puncaknya akan dilakukan di Semarang dan Solo pada 10 Februari mendatang. 

Disajikan dengan konsep seperti konser. Menurt dia agar kampanye terlihat lebih luwes dan menarik pemilih muda. 

Baca Juga: Prabowo: Saya Merasa di Belakang Saya Ada Kekuatan 3 Presiden RI

Asal tahu saja, malam ini merupakan agenda debat terakhir bagi Capres-Cawapres. Selanjutnya, para paslon akan kembali kepada aktivitas kampanye selama kurang lebih satu minggu. 

Setalah itu, akan dilanjutkan dengan masa tenang pemilu yang berlangsung selama tiga hari sebelum hari pemutuan suara pada 14 Februari mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×