kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UPDATE virus corona di Indonesia: Total 172 terinfeksi, 5 meninggal, 9 sembuh


Selasa, 17 Maret 2020 / 15:57 WIB
UPDATE virus corona di Indonesia: Total 172 terinfeksi, 5 meninggal, 9 sembuh


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah kasus terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah. Selasa (17/3), pemerintah mengumumkan tambahan 38 orang lagi yang terinfeksi virus corona sehingga total menjadi 172 orang yang terinfeksi.

Juru Bicara Penanganan Wabah Virus Corona Achmad Yurianto menyebutkan dari jumlah tersebut, sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang. Sementara jumlah korban meninggal sebanyak 5 orang.

Baca Juga: Catat, ini daftar barang yang tidak harus Anda borong saat wabah corona

"Kasus terbanyak di Jakarta, kami maklumi bahwa pintu gerbang di Jakarta cukup besar, dan mobilitas penduduk sangat tinggi dan kemungkinan terjadinya kontak dari kasus positif cukup besar," ujarnya dalam konferensi pers di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) seperti dilaporkan Kompas TV.

Selain Jakarta, beberapa daerah lain juga mencatatkan penambahan kasus positif infeksi corona yang banyak adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau.

Achmad menambahkan, untuk penangangan virus corona, pemerintah sudah menyiapkan rumah sakit . Antara lain 109 rumahsakit milik TNI, 53 rumahsakit milik Polri, 55 rumahsakit milik BUMN dan beberapa rumahsakit milik swasta. Bahkan ada salah satu rumahsakit swasta mendedikasikan seluruh tempat tidurnya untuk pasien corona.

Achmad menambahkan, pemerintah menyadari akan ada tambahan jumlah pasien virus corona yang signifikan nantinya. Ini karena contack tracing terus dilakukan dan juga edukasi yang gencar dilakukan sehingga masyarakat juga semakin menyadari dan melakukan konsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan.

Baca Juga: Trump sebut corona sebagai virus China, hubungan kedua negara kian runcing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×