kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Update Papua: Pemerintah akan tarik aparat dan membuka akses internet


Senin, 02 September 2019 / 11:12 WIB
Update Papua: Pemerintah akan tarik aparat dan membuka akses internet
ILUSTRASI. Menko Polhukam Wiranto

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia memberitakan, saat ini, kehidupan masyarakat di Papua mulai berjalan normal. Terkait dengan hal tersebut, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto memberikan peluang untuk membuka kembali akses internet yang sudah diblokir di daerah tersebut selama beberapa hari terakhir.

“Hari ini kita sangat bersyukur, kita mendengar saudara-saudara kita di Papua dan Papua Barat sana sudah damai, sudah tenang, kehidupan mulai berjalan lagi, toko-toko sudah mulai buka,” kata Wiranto dalam acara Yospan Papua di car free day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (1/9).

Menko Polhukam mengaku bersyukur dengan perkembangan tersebut, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga di Papua dan Papua Barat yang memilih tidak perlu berkelahi, tidak perlu anarki, hingga bakar-bakaran.

Dalam kesempatan yang sama, Wiranto memastikan akan segera membuka akses internet warga Papua. Tak hanya itu, aparat juga akan ditarik jika suasana sudah kondusif.

“Pasti dibuka (internet). Kalau sudah damai untuk apa kita blokir medsos, untuk apa aparat keamanan ribut-ribut atau ramai ke sana. Tapi tunggu dulu (waktunya) karena ini baru mulai tenang,” kata Wiranto.




TERBARU

Close [X]
×