kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Disaksikan Online oleh Dua Presiden


Kamis, 10 November 2022 / 04:38 WIB
Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Disaksikan Online oleh Dua Presiden
ILUSTRASI. Uji dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan disaksikan langsung oleh dua presiden secara virtual di Bali.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Uji dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan disaksikan langsung oleh dua presiden secara virtual di Bali pada 16 November 2022 mendatang. Mereka adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden China Xi Jinping.  

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo.

"Uji dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Tegal Luar sampai Cikopo kira-kira 20 kilometer akan disaksikan online dua presiden yaitu Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping dari Bali," kata Didiek dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR, Jakarta, Rabu (9/11/2022). 

Didiek mengatakan, perkembangan terbaru dari proyek KCJB ini adalah PLN sudah menyalakan power on 150 Kv di kawasan Tegal Luar, Bandung. 

Baca Juga: Proyek Kereta Cepat Kurang Dana, KCIC Ajukan Tambahan Utang Rp 16,1 Triliun ke China

Ia juga mengatakan, penyelesaian pembangunan empat stasiun yang dilewati kereta cepat terus dilakukan. 

"Progres pembangunan Stasiun Halim sudah 69,44%, Stasiun Karawang 65,99%, Stasiun Padalarang masih 9,75%, sementara Stasiun Tegal Luar 81,77%, dan Depo Tegal Luar progresnya 52,65%," ujarnya. 

Lebih lanjut, Didiek mengatakan, secara keseluruhan progres konstruksi KCJB sudah mencapai 79,51% dan progres investasi mencapai 90,60%. 

"Kemudian pada 31 Desember ditargetkan semua penyelesaian konstruksi bangunan (jalur utama, stasiun, termasuk stasiun Padalarang rampung," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi dan Xi Jinping Akan Saksikan Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara Online di Bali"
Penulis : Haryanti Puspa Sari
Editor : Aprillia Ika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×