kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ucapkan Selamat Hari Pers, Jokowi Dorong Pers Bangun Optimisme di Tengah Pandemi


Rabu, 09 Februari 2022 / 11:06 WIB
Ucapkan Selamat Hari Pers, Jokowi Dorong Pers Bangun Optimisme di Tengah Pandemi
ILUSTRASI. Ucapkan Selamat Hari Pers, Jokowi Dorong Pers Bangun Optimisme di Tengah Pandemi


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) untuk seluruh insan pers Indonesia. Pernyataan itu disampaikannya dalam pidato secara virtual dari Istana Bogor untuk HPN 2022 pada Rabu (9/2/2022). 

"Atas nama masyarakat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun berada," ujar Jokowi. 

"Sekaligus ucapan terima kasih meskipun berada di situasi pandemi, insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan membangun harapan. Sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19," tegasnya. 

Baca Juga: Militer Israel Serang Suriah, 1 Tentara Tewas dan 5 Luka-Luka

Dalam kesempatan itu, presiden menyinggung perihal permintaan vaksinasi Covid-19 khusus bagi pekerja pers. 

Jokowi menyanggupi akan memberikan vaksin Covid-19 sesuai permintaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

"Tadi Pak Atal Depari (Ketua Umum PWI Pusat) menyampaikan mengenai urusan vaksin. Yang saat itu dari PWI meminta untuk didahulukan. Dan saat itu memang kami hanya bisa memberikan 5.000 dosis vaksin. Saat itu," ungkap Jokowi. 

"Saat ini kalau PWI masih minta lagi, Pak Atal Depari, kami ada stok 143 juta. Jadi bapak mau minta berapa akan saya beri. Sekarang. Sekarang juga. Karena stoknya banyak," katanya. 

Baca Juga: Warga Hong Kong Semakin Sengsara, Ada Pembatasan Sosial dan Kekurangan Sayuran

Kepala Negara pun mengungkapkan, saat ini sudah 325 juta dosis vaksin Covid-19 disuntikkan kepada masyarakat Indonesia. Jumlah itu terdiri dari vaksinasi dosis pertama, dosis kedua dan vaksinasi booster atau penguat. 

"Yang sudah kita suntikkan kepada masyarakat sampai saat ini, sampai hari ini, sudah 325 juta dosis. Baik itu dosis pertama, kedua maupun dosis penguat atau booster," kata Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Selamat Hari Pers Nasional, Terima Kasih Insan Pers Membangun Harapan di Masa Pandemi"
Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Dani Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×