kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trending topics: 90% warisan Warren Buffet ada di reksadana, restrukturisasi Duniatex


Jumat, 13 September 2019 / 09:47 WIB
Trending topics: 90% warisan Warren Buffet ada di reksadana, restrukturisasi Duniatex


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berikut adalah sejumlah artikel yang menjadi trending topic sepanjang Kamis (12/9):

90% dari warisan Buffett diinvestasikan dalam reksadana

Warren Buffett telah menyusun rencana investasi untuk keluarganya ketika dia berpulang. Inilah rencana Buffett.

Rencana Buffett sederhana. Dalam suratnya kepada pemegang saham Berkshire Hathaway (NYSE: BRK-A) (NYSE: BRK-B) tahun 2013, ia menuliskan  instruksi dalam surat wasiatnya.  Meminta wali amanat untuk berinvestasi 90% dalam reksadana indeks S&P 500 yang murah, 10% sisanya diinvestasikan dalam obligasi pemerintah jangka pendek. (Catatan: semua saham Berkshire Buffett akan didistribusikan ke badan amal).

Mengapa Buffett menyukai rencana investasi sederhana ini untuk keluarganya setelah dia berpulang? Dia menulis  kepada para pemegang saham Berkshire, "Saya percaya hasil jangka panjang kepercayaan dari kebijakan ini akan lebih unggul daripada yang dicapai oleh sebagian besar investor, apakah itu dana pensiun lembaga atau individu,  yang mempekerjakan manajer berbiaya tinggi."

Tri Adi

7 bank dikabarkan sepakati skema restrukturisasi dengan Duniatex

Sejumlah bank diketahui telah menyepakati skema restrukturisasi dengan Duniatex Group. Padahal kini enam entitas Dunitex baru saja diajukan untuk menjalani proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Sumber Kontan.co.id yang terlibat dalam upaya restrukturisasi namun enggan disebut identitasnya mengatakan, setidaknya sudah ada tujuh bank yang telah menyepakati skema restrukturisasi.

“Ada enam atau tujuh bank yang sudah sepakat restrukturisasi. Total nilai tagihannya mencapai Rp 4 triliun,” katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (12/9).

Jika PKPU dikabulkan, ia bilang skema restrukturisasi tersebut akan ikut masuk dalam proposal perdamaian, yang juga akan berisi opsi restrukturisasi terhadap seluruh kreditur Duniatex yang tagihannya diakui di muka pengadilan.

Anggar Septiadi

Wall Street naik dipicu tweet Donald Trump

Indeks utama Wall Street mengawali perdagangan di zona hijau pada Kamis (12/9). Sentimen positif datang setelah Amerika Serikat (AS) menunda kenaikan tarif dan Bank Sentral Eropa (ECB) merilis stimulus untuk meningkatkan perekonomian di kawasan tersebut.

Mengutip Reuters, pukul 11:18 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 48,88 poin atau 0,18% pada 27.185,92, S&P 500 naik 8,61 poin atau 0,29% pada 3.009,54, dan Nasdaq Composite naik 36,44 poin, atau 0,45%, pada 8.206,12.

Dalam tweet-nya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan menunda kenaikan tarif barang impor China senilai US$ 250 miliar dalam dua pekan sebagai “isyarat niat baik”.

Keputusan itu muncul setelah China membebaskan beberapa obat anti-kanker asal AS dan barang-barang lainnya dari tarif tambahan menjelang negosiasi perdagangan tingkat tinggi.

"Hanya itu yang seharusnya kita harapkan sekarang," Paul Nolte, portfolio manager Kingsview Asset Management.

Yudho Winarto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×