kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45709,36   15,51   2.24%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Trending Topic: Sulap Bezos di Washington Post, perajin bendera panen omzet


Senin, 19 Agustus 2019 / 05:42 WIB
Trending Topic: Sulap Bezos di Washington Post, perajin bendera panen omzet
ILUSTRASI. Jeff Bezos

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berikut adalah sejumlah isu yang menjadi trending topic pada Minggu (18/8) kemarin:

Sulap Bezos di Washington Post

Chief Executive Officer (CEO) dan Pendiri Amazon, Jeff Bezos, memutuskan membeli salah satu surat kabar besar di Amerika Serikat (AS) The Washington Post pada 2013 dalam kondisi sekarat. Namun ia hanya butuh waktu tiga tahun untuk mengubah surat kabar tersebut menjadi untung.

Bezos juga mampu melipatgandakan jumlah pengunjung atau pelanggan surat kabar tersebut sehingga menjadi perusahaan yang sehat kembali dan bahkan menjadi lebih besar.

Sejak diakuisisi Bezos, The Washington Post telah merekrut tambahan karyawan sebanyak 250 orang dan mengembangkan ruang berita perusahaan ini. Total karyawan perusahaan tersebut saat ini sekitar 900 orang.

Bezos juga berhasil mengembangkan sistem manajemen konten yang baru mulai melisensikannya dan menjadi perintis dalam melibatkan masyarakat secara aktif di platform seperti Reddit dan TIK tok.

Noverius Laoli

Perajin Bendera Panen Omzet

BULAN Agustus jadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pengusaha bendera. Mereka bakal kebanjiran permintaan sekaligus mengantongi omzet berlipat.

Karena, setiap Agustus masyarakat selalu berburu bendera merah putih. Umumnya mereka akan mengibarkan bendera merah putih di depan rumah atau kantor.

Selain itu, masyarakat juga membeli umbul-umbul merah putih untuk menghias lingkungan tempat tinggalnya.

Devri Priangga, Pemilik Grosir Bendera Merah Putih mengaku sudah menerima banyak pesanan sejak akhir Juli 2019 lalu.

Tri Sulistiowati

Maskot Jakarta Elang Bondol di Pulau Kotok

ELANG bondol beken sebagai maskot Provinsi DKI Jakarta. Tapi, hewan endemik Ibu Kota RI dengan ciri khas warna putih pada kepala hingga sebagian dada ini terancam punah, bahkan sudah jarang terlihat di Kepulauan Seribu.

Karena itu, elang bondol menjadi hewan yang dilindungi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya. Melihat populasinya di ambang kepunahan, Jakarta Animal Aid Network (JAAN) melakukan konservasi Elang Bondol sejak 2005.

Program mereka adalah sanctuary alias suaka bagi elang bondol dengan kondisi fisik beragam. Pusat Sanctuary Elang Bondol ada di Pulau Kotok yang masuk dalam gugusan Kepulauan Seribu.

S.S. Kurniawan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×