kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,14   5,39   0.60%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TKN: Jokowi-Ma'ruf siap debat tarung bebas


Jumat, 01 Februari 2019 / 15:10 WIB
TKN: Jokowi-Ma'ruf siap debat tarung bebas


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily memastikan, capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) siap untuk menghadapi debat kedua Pilpres 2019.

Ace bahkan, menegaskan, jika Jokowi siap dengan format debat apa pun. "Pak Jokowi sangat siap dengan format debat dengan gaya apa saja. Mau dengan kisi-kisi, mau dengan panelis, mau dengan debat bebas, atau bahkan mau tarung bebas, Pak Jokowi siap," kata Ace Hasan Syadzily dalam keterangan tertulis, Jumat (1/2).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, kemampuan debat Jokowi sudah teruji dan terbukti.

Bahkan, berdasarkan hasil survei LSI pasca debat perta, sebanyak 50 % responden menyatakan Jokowi-Ma'ruf unggul, sebaliknya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya 35,4 %.

Menurutnya, responden menilai Jokowi-Ma'ruf unggul di hampir semua dimensi debat, seperti kemampuan berkomunikasi, penguasaan materi, program kerja, penguasaan permasalahan sesuai tema debat, kepemimpinan yang kuat saat debat.

Jelang debat kedua, lanjut Ace, Jokowi juga sangat siap dari sisi stamina maupun substansi.

Diketahui, tema debat kedua ini yang melingkupi pangan, energi, infrastruktur, lingkungan dan SDA sangat dikuasai substansinya oleh Pak Jokowi.

"Sebagai petahana, Pak Jokowi menguasai detail angka dan data, paham prosesnya karena banyak mengambil keputusan dan melakukan monitoring serta evaluasi terkait implementasi hal-hal yang menjadi tema debat. Bahkan Pak Jokowi sering blusukan ke lapangan sehingga mengetahui situasi dan kondisi faktualnya," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, Jokowi sangat siap dalam aspek penguasaan materi dan permasalahan yang menjadi tema debat kedua.

"Performa Pak Jokowi di debat pertama sangat meyakinkan. Penyampaian visi-misinya paling komprehensif dan realistis. Dalam debat komunikasinya membumi, mudah dimengerti, jelas posisi argumennya dan tidak keluar dari konteks," jelasnya. (Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Timses: Jokowi Siap Debat Tarung Bebas,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×