kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Tinjau vaksinasi di Jateng, Jokowi ingin pastikan semua berjalan lancar


Senin, 13 September 2021 / 10:42 WIB
Tinjau vaksinasi di Jateng, Jokowi ingin pastikan semua berjalan lancar
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - KLATEN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) dari pintu ke pintu atau door to door di Klaten, Jawa Tengah.

Jokowi menyebut vaksinasi door to door sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menjadi perhatian Jokowi setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah. "Saya ingin memastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi di seluruh kabupaten kota di seluruh tanah air," ujar Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door, Senin (13/9).

Total terdapat sekitar 8.000 orang peserta yang dilakukan di Klaten dan Sukoharjo. Jokowi berharap kehadiran vaksinasi door to door akan membuat masyarakat lebih mudah mengakses vaksin. "Sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran covid, harapan kita itu," ungkap Jokowi.

Jokowi diagendakan akan melakukan kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Jokowi juga akan berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Menkominfo: Kami Akan Menjaga Data Semaksimal Mungkin

Di sana, bekas Gubernur DKI Jakarta itu akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar se-Kabupaten Sukoharjo. Ia juga menyempatkan menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Jateng, Jokowi diagendakan untuk menghadiri acara pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI). Rencananya acara tersebut digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta.

Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan kembali ke Jakarta, melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Selanjutnya: Pemerintah bakal buka tempat wisata, begini protokol kesehatannya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×