kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,28   13,06   1.31%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Tinjau Rusun Pasar Rumput, Jokowi sebut satu tower sudah siap


Rabu, 07 Juli 2021 / 23:14 WIB
Tinjau Rusun Pasar Rumput, Jokowi sebut satu tower sudah siap
ILUSTRASI. Warga melintas di depan rumah susun Pasar Rumput, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Kementerian PUPR menyiapkan Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput agar bisa difungsikan sebagai tempat isolasi/observasi pasien Covid-19.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta. Rusun tersebut akan difungsikan sebagai fasilitas isolasi pasien virus corona (Covid-19) berskala ringan.

Adanya Rusun Pasar Rumput diharapkan dapat membantu lonjakan perawatan di rumah sakit. "Tadi setelah kita cek tower 1 sudah siap untuk dipakai sebanyak 2.060 tempat tidur," ujar Jokowi, Rabu (7/7).

Selain satu tower tersebut, Jokowi juga mengungkapkan telah disiapkan dua tower lainnya dalam dua hingga tiga hari ke depan. Total kapasitas yang ada pada dua tower tersebut sebanyak 5.950 tempat tidur perawatan. "Kita harapkan dengan persiapan-persiapan seperti ini kalau memang terjadi lonjakan kita sudah ada kesiapan," terang Jokowi.

Sebelumnya Jokowi juga telah mengecek kesiapan Asrama Haji Pondok Gede untuk perawatan pasien Covid-19. Di Asrama Haji juga akam dibuat unit perawatan intensif (ICU) dan unit perawatan tingkat tinggi (HCU).

Baca Juga: Hal-hal yang harus dilakukan orangtua jika anak positif Covid-19

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, pada hari ini terdapat tambahan kasus harian sebanyak 34.379 kasus. Angka itu merupakan yang tertinggi selama masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, terdapat 343.101 kasus aktif di Indonesia yang tengah ditangani. Sedangkan penambahan kasus kematian kembali melampaui penambahan sebelumnya dengan 1.040 kasus.

Baca Juga: Rumahsakit overload, berikut kriteria pasien COVID-19 yang bisa dirawat di RS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×