kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,98   -4,21   -0.41%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Tingkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara, Panglima TNI Temui Kepala BPKP


Senin, 17 Januari 2022 / 20:19 WIB
Tingkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara, Panglima TNI Temui Kepala BPKP
Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh menerima kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Senin (17/1).


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh menerima kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Senin (17/1).

Kedua belah pihak berkomitmen meningkatkan pengawasan akuntabilitas dan tata kelola keuangan negara.

"Kita (BPKP) bersama TNI akan berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan akuntabilitas, tata kelola keuangan negara, utamanya dalam upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19," kata Ateh dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/1).

Ateh menegaskan dalam pertemuan tersebut, tidak ada pembicaraan khusus, melainkan lebih kepada koordinasi antara BPKP dan TNI.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Minta Anggota TNI Penabrak Sejoli Dituntut Seumur Hidup

"BPKP siap bertukar informasi dengan TNI maupun BNPB dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, agar Indonesia Sembuh, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," ucap Ateh.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, kolaborasinya dengan BPKP sebagai langkah agar tidak terjadi masalah tata kelola, khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Jadi memang maksud kedatangan saya adalah untuk memulai langkah baru yang tidak akan bermasalah, karena apa, karena  kami memang berada di lapangan kita bekerja sama dengan berbagai institusi khususnya pada masa pandemi ini,” ucap Andika.

Baca Juga: Andika Sebut Ada Indikasi Personel TNI Terlibat di Kasus Satelit Militer Kemenhan

Andika juga menuturkan, bahwa Ia menginginkan tata kelola di institusinya berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, mempelajari evaluasi dari tahun sebelumnya, saya ingin sebetulnya langsung consulting dengan Pak Ateh, dengan tim, tentang apa sih rambu-rambu yang boleh maupun tidak boleh sehingga dari awal ini kita ingin tata kelola, manajemen kami dalam menggelar pasukan yang sumber anggarannya, seperti institusi lain termasuk BNPB dan mungkin dari pemerintah ini benar-benar bisa dipertanggungjawabkan,” pungkas Andika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×