kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tim Sabang akan kibarkan bendera merah putih di Istana Merdeka


Senin, 17 Agustus 2020 / 09:45 WIB
Tim Sabang akan kibarkan bendera merah putih di Istana Merdeka
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas di Istana Merdeka saat peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (17/8).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tiga anggota Tim Sabang Paskibraka Nasional 2020 ditugaskan mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai pembawa bendera adalah Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh. Indrian lahir di Bireuen, 10 November 2003 dan saat ini tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Bireuen.

Selain itu dari tim tersebut yang akan mengibarkan bendera merah putih ialah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Adzan juga akan bertugas sebagai komandan kelompok.

Sednahkan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali akan bertugas sebagai pengerek bendera. Pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia kali ini memang dilakukan terbatas untuk mengurangi risiko penularan virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Ini agenda pertama Presiden Jokowi di HUT RI ke-75

Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor, A.A. didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pria kelahiran Kediri, 16 Februari 1977, ini merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1998. Saat ini ia menjabat sebagai Asops Paspampres.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr (Han). Lahir di Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Paskibraka 2020 yang bertugas hari ini telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 13 Agustus 2020, di Istana Negara. Mereka telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×