kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tim hukum Prabowo-Sandiaga akan kirim empat truk berisi tambahan alat bukti


Senin, 17 Juni 2019 / 14:55 WIB
Tim hukum Prabowo-Sandiaga akan kirim empat truk berisi tambahan alat bukti

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengacara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dorel Almir, mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk berkoordinasi soal penyerahan kekurangan alat bukti sengketa pilpres. Ia mengatakan, pihaknya berencana mengirim 4 truk berisi barang bukti yang terdiri dari dokumen-dokumen C1. 

"Untuk hari ini kemungkinan 4 truk dan itu berisi alat-alat bukti C1," ujar Dorel di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (17/6). 


Dorel mengatakan, alat bukti yang dibawa meliputi dokumen C1 di wilayah-wilayah Kalimantan, Bali, dan Yogyakarta. 

Ia menyebutkan, sebenarnya total keseluruhan barang bukti yang akan diserahkan pengacara Prabowo-Sandiaga adalah 12 truk. Sisa alat bukti akan disampaikan pada hari-hari berikutnya. 

Dorel mengatakan, tim hukum kesulitan menyiapkan alat bukti karena harus digandakan hingga 12. "Proses fotokopi penggandaan ini memerlukan ketelitian dan kehati-hatian. Tentu kami harus cermat dan kami teliti lagi supaya alat bukti itu tidak tumpang tindih," ujar Dorel. 

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono mengatakan, hari ini adalah batas akhir penyerahan barang bukti. Akan tetapi, jika ingin mengajukan penambahan waktu, harus disampaikan kepada Majelis Hakim. 

"(Tenggat waktu) sampai hari ini, tetapi kalau minta tambahan di persidangan ya tergantung Majelis Hakim," kata Fajar. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Akan Kirim 4 Truk Berisi Tambahan Alat Bukti "




TERBARU

Close [X]
×