kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,40   -2,80   -0.32%
  • EMAS1.360.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiba di Bali, Luhut Sebut Elon Musk Bakal Resmikan Internet Starlink


Minggu, 19 Mei 2024 / 11:50 WIB
Tiba di Bali, Luhut Sebut Elon Musk Bakal Resmikan Internet Starlink
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kedatangan pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk saat tiba di Bali.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendiri Tesla dan SpaceX Elon Musk tiba di Bali, Minggu (19/5). Kedatangan Musk disambut langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Luhut mengatakan kedatangan bos SpaceX itu selain memenuhi undangan World Water Forum ke-10, juga dalam rangka peresmian layanan internet Starlink di salah satu puskesmas di Bali. 

"Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali," kata Luhut melalui keterangan resmi di instagram pribadinya, Minggu (19/5). 

Baca Juga: Starlink Beroperasi di Indonesia, Pengamat: Waspadai Adanya Predatory Pricing

Luhut berharap layanan Starlink ini akan memberikan akses internet yang merata di seluruh provinsi. 

Sehingga, digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat. 

"Dan yang paling penting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan," kata Luhut. 

Sebelumnya, dalam kesempatan terpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan layanan internet satelit itu akan lebih banyak menjangkau area yang selama ini memiliki tantangan geografis dan belum terjangkau penyelenggara jasa internet (PJI) lokal.

Ia menambahkan status perizinan saat ini sudah memenuhi uji laik operasi (ULO) yang artinya sudah memiliki izin sebagai penyelenggara telekomunikasi di Indonesia.

Budi juga memastikan kehadiran pendatang baru itu tidak merusak ekosistem PJI lokal yang sudah terlebih dahulu beroperasi di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×