kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Terpopuler: Shio paling beruntung di tahun tikus, Rupiah cetak rekor baru


Jumat, 24 Januari 2020 / 18:54 WIB
Terpopuler: Shio paling beruntung di tahun tikus, Rupiah cetak rekor baru
ILUSTRASI. Atraksi Liong dimainkan di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Kamis (23/01).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat hari ini jadi kabar terpopuler. Ambil contoh, shio yang paling beruntung di tahun tikus logam.

Lalu, rekor baru nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Nah, berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler: 

Shio apa yang paling beruntung di Tahun Tikus? Simak peruntungannya

Memasuki Tahun Baru Imlek 2571 alias tahun tikus logam memiliki sejumlah tantangan dan juga keberuntungan. Setiap shio memiliki prediksinya masing-masing. Motivator fortune teller, Madam Arra menjelaskan, 2020 terdiri dari dua angka berulang, yaitu 2 dan 0 atau secara numerologi jumlahnya 4. 

Angka 4 dianggap sebagai angka keberuntungan. Dalam numerologi, angka 4 juga memberi inspirasi dan kekuatan untuk mengejar harapan dan impian. "Di tahun ini bagaimana kita bisa memaksimalkan kerja tim, agar lebih kerja bareng, tidak sendiri-sendiri, " kata Madam Arra ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). 

Artikel selengkapnya: Shio apa yang paling beruntung di Tahun Tikus? Simak peruntungannya

Rekor baru, rupiah berada di Rp 13.590 per dolar AS

Rupiah semakin perkasa. Mengutip Bloomberg, Jumat (24/1) pukul 10.15 WIB, rupiah di pasar spot berada di posisi Rp 13.590 per dolar Amerika Serikat (AS), menguat 49 poin atau 0,36% dibanding penutupan hari sebelumnya di level Rp 13.639 per dolar AS. 

Asal tahu saja, terakhir kali rupiah berada di bawah Rp 13.600 terjadi pada 19 Februari 2018 lalu. Kala itu, rupiah ada di level Rp 13.560 per dolar AS.

Artikel selengkapnya: Rekor baru, rupiah berada di Rp 13.590 per dolar AS


Keluarga Hartono pemilik Grup Djarum, tambah kepemilikan saham di TOWR

PT Sapta Adhikari Investama (SAI), Grup Djarum, pemegang saham pengendali PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menambah kepemilikan saham anggota indeks Kompas100 ini. Semula kepemilikan SAI sebesar 50,05% menjadi 50,28% dari total saham TOWR.

"Ada penambahan saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk yang dimiliki SAI, meningkat sekitar 119,65 juta lembar saham TOWR," kata Vice President Director PT Sarana Menara Nusantara Tbk Adam Gifari ketika dihubungi Kontan.co.id, Kamis (23/1).

Artikel selengkapnya: Keluarga Hartono pemilik Grup Djarum, tambah kepemilikan saham di TOWR

Begini kronologi perselisihan yang melibatkan Jeff Bezos dan Putra Mahkota Arab Saudi

Isu peretasan layanan pesan WhatsApp oleh Putra Mahkota Arab Saudi dengan CEO Amazon Jeff Bezos kian ramai diperbincangkan. Meski pihak Arab Saudi telah membantahnya, namun, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Bezos, semua bukti menunjukkan hal sebaliknya. 

Bagaimana sebenarnya perselisihan antara keduanya dimulai? Berikut kronologinya.

Artikel selengkapnya: Begini kronologi perselisihan yang melibatkan Jeff Bezos dan Putra Mahkota Arab Saudi


Ilmuwan China: Wabah virus corona bisa lebih buruk 10 kali lipat dibanding Sars!

Seorang ilmuwan virologi terkemuka Tiongkok telah memperingatkan bahwa epidemi coronavirus Wuhan bisa 10 kali lebih buruk dari wabah Sars yang menewaskan hampir 800 orang di seluruh dunia pada tahun 2002-03.

Guan Yi, direktur Laboratorium Negara Penyakit Menular di Universitas Hong Kong, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah Caixin pada hari Kamis bahwa setelah kunjungan singkat ke kota China tengah pada hari Selasa dan Rabu, ia memilih untuk menjadi pembelot dan pergi.

Artikel selengkapnya: Ilmuwan China: Wabah virus corona bisa lebih buruk 10 kali lipat dibanding Sars!




TERBARU

Close [X]
×