kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terpopuler: Harga emas Antam cetak rekor baru, Akhir pandemi virus corona makin dekat


Kamis, 26 Maret 2020 / 19:02 WIB
Terpopuler: Harga emas Antam cetak rekor baru, Akhir pandemi virus corona makin dekat


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat hari ini jadi kabar terpopuler. Contoh, harga emas Antam yang kembali mencetak rekor tertinggi baru.

Lalu, peraih Nobel asal Israel yang memperkirakan akhir dari pandemi virus corona semakin dekat. Nah, berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler pada hari ini:

Rekor terus, harga emas Antam naik ke Rp 924.000 per gram hari ini

Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kembali cetak rekor baru setelah naik pada Kamis (26/3).  

Mengutip situs Logam Mulia, harga pecahan satu gram emas Antam berada di Rp 924.000. Harga emas Antam ini naik Rp 5.000 per gram dari harga Selasa (24/3) di Rp 919.000.  

Artikel selengkapnya: Rekor terus, harga emas Antam naik ke Rp 924.000 per gram hari ini

Peraih Nobel Israel: Akhir dari pandemi corona semakin dekat

Seorang peraih hadiah Nobel Israel mengatakan, epidemi virus corona mulai mengalami perlambatan di Tiongkok, dan tidak akan menimbulkan risiko bagi sebagian besar orang.

Melansir The Jerusalem Post, Michael Levitt, seorang ahli biofisika Amerika-Inggris-Israel yang memenangkan Hadiah Nobel untuk bidang kimia untuk "pengembangan model multiskala untuk sistem kimia yang kompleks," telah menjadi semacam nama yang kerap disebut-sebut di China selama beberapa bulan terakhir. 

Artikel selengkapnya: Peraih Nobel Israel: Akhir dari pandemi corona semakin dekat


IHSG meroket, ini penyebabnya menurut Gubernur BI

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus menguat pada perdagangan hari ini. Hingga pukul 14.53 WIB, IHSG naik 393,58 poin atau 9,99% ke 4.332,95.

Menurut Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, penguatan IHSG ini tak lepas dari meredanya tingkat kepanikan di pasar keuangan global yang disebabkan oleh paket stimulus yang digelontorkan sejumlah negara untuk melawan wabah Covid-19.

Artikel selengkapnya: IHSG meroket, ini penyebabnya menurut Gubernur BI

Dilema dokter Israel di Italia: Kami tak tolong mereka yang berusia di atas 60 tahun

Italia kini menjadi negara dengan tingkat kematian tertinggi akibat virus corona. Pasalnya, angka kematian di negara tersebut sudah melampaui China. 

Melansir The Jerusalem Post, seorang doker dari Israel bernama M.D. Gai Peleg, yang saat ini bekerja untuk menyelamatkan nyawa di Parma, Italia, mengatakan kepada Channel 12 bahwa keadaan semakin memburuk karena jumlah pasien terus bertambah.
 
Ketika departemennya menerima pasien virus corona yang sakit parah, fokusnya adalah memungkinkan pasien untuk bertemu orang yang dicintai dan berkomunikasi dengan mereka selama saat-saat terakhir mereka meskipun ada peraturan karantina. 

Artikel selengkapnya: Dilema dokter Israel di Italia: Kami tak tolong mereka yang berusia di atas 60 tahun


Begini cara mendapat pelonggaran pembayaran kredit terpapar corona

Pemerintah berusaha memberikan stimulus perekonomian, di antaranya berupa restrukturisasi atau relaksasi kredit di tengah pandemi virus corona. Aturan ini tertuang dalam POJK No.11/POJK.03/2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019. Stimulus ini utamanya untuk rakyat kecil yang terdampak pandemi virus corona.

Bagaimana cara dan syaratnya supaya bisa mendapatkan relaksasi kredit ini?

Artikel selengkapnya: Begini cara mendapat pelonggaran pembayaran kredit terpapar corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×