kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TERPOPULER: Dolar AS bisa tembus Rp 20.000 | Atasi jerat utang online


Jumat, 03 April 2020 / 05:50 WIB
TERPOPULER: Dolar AS bisa tembus Rp 20.000 | Atasi jerat utang online


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa artikel sempat menjadi konten yang paling banyak diakses oleh pembaca. Sebagian besar di antaranya merupakan artikel-artikel yang masih terkait dengan pancemi Covid-19.

Selain berkaitan dengan virus corona itu sendiri, pembaca juga masih mengikuti berbagai artikel seputar dampak pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Berikut ini 5 artikel paling banyak dibaca pengunjung KONTAN.co.id pada Kamis (2/4) kemain: 

Jangan sampai salah, ini waktu berjemur terbaik di bawah sinar matahari

Pagi hari dianggap sebagai waktu yang paling tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari. Di waktu inilah, banyak orang meyakini bisa mendapatkan asupan vitamin D gratis secara alami.

Meski demikian, tak sedikit ahli kesehatan yang merekomendasikan agar berjemur di bawah sinar matahari pada siang hari. Lantas, yang menjadi pertanyaan, berjemur yang baik jam berapa sebenarnya?

Artikel Selengkapnya: Jangan sampai salah, ini waktu berjemur terbaik di bawah sinar matahari

Begini cara mengecek listrik rumah Anda digratiskan Presiden atau tidak....

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangguhkan alias menggratiskan pembayaran listrik 24 juta masyarakat miskin. Penangguhan pembayaran konsumsi listrik berlaku untuk pelanggan berdaya listrik 450 VA. Menurut Jokowi, pembebasan pembayaran listrik gratis berlaku selama tiga bulan yang dimulai April, Mei, dan Juni 2020. Artinya, tak ada tagihan listrik 3 bulan ke depan bagi warga miskin sesuai kriteria tersebut. 

Tak cuma itu, pelanggan listrik dengan daya 900 VA bersubsidi juga akan mendapatkan diskon tarif 50%, di luar listrik gratis 3 bulan bagi pelanggan 450 KV.  

Artikel Selengkapnya: Begini cara mengecek listrik rumah Anda digratiskan Presiden atau tidak....

Terjerat utang online? Ini cara mudah melunasinya

Aplikasi pinjaman online memberikan kemudahan serta kecepatan pada masyarakat untuk mendapatkan pinjaman. Namun, di sisi lain, tidak sedikit masyarakat yang akhirnya terjerat utang aplikasi pinjaman online. Alhasil, mereka harus segera melunasi pinjaman agar tidak di teror para penagih utang. 

Belakangan aplikasi pinjaman online marak muncul di tanah air. Berdasarkan data OJK per Februari 2019 terdapat 99 aplikasi pinjaman online legal yang beroperasi.   

Artikel Selengkapnya: Terjerat utang online? Ini cara mudah melunasinya

Sri Mulyani: Dampak corona, dolar AS bisa tembus Rp 17.500-Rp 20.000

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan, nilai tukar rupiah masih akan melemah dari level yang saat ini akibat penademi corona (Covid-19). 

Dalam skenario berat Sri Mulyani, nilai tukar rupiah bisa mencapai Rp 17.500 per dollar Amerika Serikat (AS). Sementara dalam skenario sangat berat, nilai tukar rupiah bisa menembus level Rp 20.000 per dollar AS.

Artikel Selengkapnya: Sri Mulyani: Dampak corona, rupiah bisa tembus Rp 17.500-Rp 20.000

Ini bahan dan cara membuat cairan disinfektan sendiri di rumah

Virus corona bersifat mudah menyebar dan mampu hidup cukup lama di permukaan benda. Untuk mencegah tertular virus covid 19 ini, Anda bisa disinfektan barang-barang di rumah secara mandiri.

Wabah virus corona belum usai. Jumlah penderita virus covid 19 semakin bertambah. Sampai hari ini, Selasa (24/3) jumlah orang yang terinfeksi virus corona mencapai 579 orang. 

Artikel Selengkapnya: Ini bahan dan cara membuat cairan disinfektan sendiri di rumah

Mengenal lagi virus corona, mulai ciri-ciri, bentuk, hingga penyebarannya

Sejak awal 2020, dunia gempar oleh virus corona baru yang menyerang pernapasan manusia dan bisa menyebabkan kematian. Virus  yang berasal dari Wuhan, China, ini dengan cepat menyebar ke berbagai belahan dunia.

Di Indonesia, pemerintah mengumumkan kasus pertama virus corona pada awal Maret. Hingga saat ini, jumlah pasien terjangkit Covid-19 sebanyak 1.311 kasus dengan 136 kematian dan 81 sembuh.

Artikel Selengkapnya: Mengenal lagi virus corona, mulai ciri-ciri, bentuk, hingga penyebarannya

Berapa lama masa inkubasi virus corona di dalam tubuh? Ini kata WHO

Wabah virus corona baru terus mengalami peningkatan jumlah kasus per hari di seluruh dunia. Berdasarkan data real time Coronavirus COVID-19 Global Cases by the CSSE at Johns Hopkins University (JHU), jumlah kasus terinfeksi mencapai 786.228 per Selasa (31/3).

Bila seseorang terjangkit virus corona, lantas berapa lama waktu inkubasi virus tersebut di dalam tubuh manusia?

Artikel Selengkapnya: Berapa lama masa inkubasi virus corona di dalam tubuh? Ini kata WHO

Huawei beri warning: China akan balas menyerang atas pembatasan baru AS

Pada Selasa (31/3/2020), Huawei memperingatkan bahwa 2020 akan menjadi tahun yang paling sulit karena dilakukannya pembatasan perdagangan oleh Amerika yang merupakan pukulan terhadap penjualan luar negerinya pada tahun 2019. Huawei memperkirakan, pemerintah China akan membalas perlakuan Amerika Serikat.

Melansir Reuters, produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia ini mengeluarkan peringatan tersebut seiring dirilisnya laporan kinerja yang menunjukkan pertumbuhan laba tahunan terlemah dalam tiga tahun.

Artikel Selengkapnya: Huawei beri warning: China akan balas menyerang atas pembatasan baru AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×