kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terpopuler: Diapit Malaysia Natuna malah ke Indonesia, marak aksi tipu situs online


Senin, 06 Januari 2020 / 07:37 WIB
Terpopuler: Diapit Malaysia Natuna malah ke Indonesia, marak aksi tipu situs online
ILUSTRASI. Sejumlah prajurit TNI saat mengikuti upacara Operasi Siaga Tempur Laut Natuna 2020 di Pelabuhan Pangkalan TNI AL Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (3/1/2020). Operasi tersebut digelar untuk melaksanakan pengendalian wilayah laut, khususnya di Zona Ekon


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berikut adalah sejumlah artikel terpopuler di Kontan.co.id:

Begini cara membuat status WhatsApp hanya bisa dilihat oleh teman dekat

Meski telah dirilis tahun 2017 lalu, mungkin ada beberapa orang yang belum tahu atau jarang menggunakan WhatsApp Status. Fitur ini mirip Instagram Story maupun Facebook Story, di mana penggunanya bisa mengunggah foto, video, atau teks ke WhatsApp Status dan akan hilang setelah 24 jam.

Bedanya, WhatsApp Status lebih agak personal. Sebab, Status hanya bisa dilihat oleh orang yang menyimpan kontak WhatsApp pengguna.

Artikel Selengkapnya: Begini cara membuat status WhatsApp hanya bisa dilihat oleh teman dekat

Diapit Malaysia, ini penjelasan mengapa Natuna malah gabung ke Indonesia

Natuna tengah jadi perbincangan. Ini setelah kapal-kapal nelayan dan Coast Guard China masuk ke wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di perairan Kepulauan Natuna. Pemerintah Beijing mengklaim kalau kapal nelayan dan coast guard tak melanggar kedaulatan Indonesia. Dasar yang dipakai Negeri Tirai Bambu mengklaim perairan Natuna adalah sembilan garis putus-putus atau nine dash line.

Secara geografis, Natuna berada di garis terdepan yang langsung berhadap-hadapan dengan beberapa negara tetangga. Bahkan, lokasinya menjorok ke tengah Laut China Selatan yang membuat rentan disengketakan. Letaknya diapit oleh wilayah Malaysia, yaitu Semenanjung Malaya di Barat, dan Sarawak di Pulau Bornoe.

Artikel Selengkapnya: Diapit Malaysia, ini penjelasan mengapa Natuna malah gabung ke Indonesia

Waspada, marak data tipu-tipu di situs belanja online

Saat Anda sibuk mendalami suatu situs belanja online dan mengklik sebuah barang, tak jarang terdapat keterangan bahwa produk tersebut tengah dilirik oleh sejumlah orang lain. Namun apakah benar ada sebanyak orang itu yang ingin memilikinya?

Mengutip BBC pada Minggu (5/1), Peneliti keamanan cyber dari Inggris Ophir Harpaz menemukan pemberitahuan bahwa terdapat 38 orang yang tengah mengincar tiket ke London di situs One Travel. Ia menyadari angka itu memberikan dorongan yang menyiratkan penerbangan mungkin akan segera dipesan, atau mungkin harga kursi akan naik karena mereka menjadi lebih langka.

Artikel Selengkapnya: Waspada, marak data tipu-tipu di situs belanja online




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×