kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terima Kunjungan PP Pemuda Muhammadiyah, Jokowi Dukung Gerakan Kepemudaan


Senin, 27 Maret 2023 / 13:44 WIB
Terima Kunjungan PP Pemuda Muhammadiyah, Jokowi Dukung Gerakan Kepemudaan
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla?di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Senin (27/3).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan perwakilan Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah pada Senin, 27 Maret 2023, di Istana Merdeka Jakarta.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan perhatian besar terhadap gerakan pengembangan kepemudaan di Tanah Air.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada Presiden Jokowi terkait empat poin pokok yang dihasilkan dalam Muktamar ke-XVIII Pemuda Muhammadiyah beberapa waktu yang lalu. Mulai dari peneguhan gerakan Islam Berkemajuan, gerakan kewirausahaan (social entrepreneurship), gerakan keilmuan, hingga gerakan politik kebangsaan.

Baca Juga: Jokowi Minta Jajarannya untuk Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

"Empat agenda tersebut, pertama, peneguhan pergerakan Islam berkemajuan, kedua gerakan kewirausahaan sosial. Ketiga, adalah gerakan keilmuan dan keempat adalah gerakan politik kebangsaan," kata Dzulfikar di Komplek Istana Presiden Jakarta, Senin (27/3).

Menurutnya, Presiden Jokowi pun menyatakan dukungannya terhadap gerakan-gerakan kepemudaan, utamanya di bidang gerakan ekonomi. Dimana menurut Presiden, saat ini para pemuda harus menetapkan fokus gerakannya terhadap pengembangan ekonomi, terutama yang berbasis kerakyatan dan usaha, kecil, mikro, menengah (UMKM).

"Terkhusus beliau sangat menitikberatkan terhadap gerakan ekonomi. Bahwa ke depan Pemuda Muhammadiyah betul-betul memfokuskan gerakannya kepada penumbuhan ekonomi, kesadaran untuk memulai kemandirian, karena tentu tantangan ke depan akan lebih berat lagi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×