kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,67   -0,77   -0.08%
  • EMAS937.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Terbang ke Sulbar, Jokowi kunjungi lokasi terdampak gempa


Selasa, 19 Januari 2021 / 09:35 WIB
Terbang ke Sulbar, Jokowi kunjungi lokasi terdampak gempa
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma untuk kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Selasa (25/8/2020).

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Barat. Rencananya, Jokowi akan meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1) lalu.

Bersama dengan rombongan terbatas dan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, Presiden lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Sulawesi Barat, Kepala Negara dan rombongan terbatas diagendakan untuk langsung bergerak menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa dan meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Baca Juga: Tim gabungan pulihkan akses jalan poros Majene - Mamuju

Dari Kabupaten Majene, Presiden dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya.

"Presiden tinjau tempat pengungsian dan rumah-rumah yang kena gempa serta korban gempa," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (19/1).

Pada kunjungan tersebut Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Sebagai informasi sebelumnya Jokowi juga mengunjungi wilayah terdmpak banjir di Kalimantan Selatan, Senin (17/1).

Saat kunjungan tersebut, Menteri PUPR juga mendampingi Jokowi dan memerintahkan menterinya untuk melakukan perbaikan infrastruktur dengan cepat.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×