kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terbang ke Belgia, Presiden Jokowi akan Hadiri KTT ASEA-Uni Eropa


Selasa, 13 Desember 2022 / 09:32 WIB
Terbang ke Belgia, Presiden Jokowi akan Hadiri KTT ASEA-Uni Eropa
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan sebelum bertolak ke Eropa di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (17/4). Terbang ke Belgia, Presiden Jokowi akan Hadiri KTT ASEA-Uni Eropa.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan delegasi terbatas akan menuju ke Brussel, Belgia, Selasa (13/12). Rombongan terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Lawatan tersebut dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Uni Eropa. Kehadiran tersebut juga menandai 45 tahun hubungan antara ASEAN dan Uni Eropa terjalin.

"Saya dan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan menuju ke Brussel di Belgia, dalam rangka menghadiri KTT ASEAN-EU dalam rangka 45 tahun hubungan ASEAN dan Uni Eropa," kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/12).

Baca Juga: Besok, Jokowi Terbang ke Belgia untuk Hadiri Pertemuan EU-ASEAN

Ia mengatakan, nilai perdagangan antara ASEAN dan Uni Eropa pada tahun 2021 sebesar US$ 268,9 miliar. Capaian tersebut adalah yang ketiga terbesar setelah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Amerika Serikat.

Kemudian foreign direct investment dari Uni Eropa ke ASEAN tahun 2021 berjumlah US$ 26 miliar, merupakan foreign direct investment yang terbesar kedua setelah RRT.

"Inilah kenapa terus kita perkuat, terus kita tingkatkan hubungan yang baik antara ASEAN dan Uni Eropa. Juga tentu saja negara kita Indonesia ingin agar perdagangan kita meningkat antara Indonesia dan EU. Dan juga investasi dari Uni Eropa ke Indonesia juga terus meningkat," jelas Jokowi.

Baca Juga: Di Depan Jokowi, Bahlil Janji Target Investasi Rp 1.200 Triliun akan Tercapai di 2022

Rencananya Jokowi dan delegasi terbatas akan di Belgia kurang dari 24 jam. Setelahnya rombongan akan langsung pulang kembali ke tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×