kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,02   -10,49   -1.05%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Temui Jokowi, PP Pemuda Muhammadiyah Sampaikan Dukungan Pembangunan IKN


Senin, 30 Januari 2023 / 18:06 WIB
Temui Jokowi, PP Pemuda Muhammadiyah Sampaikan Dukungan Pembangunan IKN
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto di Istana Merdeka, Senin (30/1).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan pengurus Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 30 Januari 2023.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan, selain menyampaikan undangan Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah yang akan digelar pada 21-24 Februari 2023 mendatang di Balikpapan, Kalimantan Timur, pihaknya juga menyampaikan dukungan pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Sunanto, PP Pemuda Muhammadiyah menyatakan akan terus mendorong dan mendukung pembangunan IKN. PP Pemuda Muhammadiyah berharap pembangunan IKN dapat terus berkelanjutan.

Baca Juga: PP Muhammadiyah & Pemuda Muhammadiyah dukung penuh kehadiran Bank Syariah Indonesia

"Pak Presiden menyampaikan bahwa pembangunan ini tidak hanya cita-cita Pak Presiden tapi memang cita-cita anak bangsa yang sudah lama dicita-citakan. Saya hanya mewujudkan dan mungkin bisa jadi tidak hanya saat ini harus selesai tapi harus berkelanjutan," tutur Sunanto, Senin (30/1).

Presiden terima kunjungan pengurus PP Pemuda Muhammadiyah.

Sunanto menambahkan, Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah di Kalimantan Timur menjadi bagian dari dorongan dan dukungan pihaknya terhadap proses pembangunan IKN.

"Karena saya melihat tidak hanya persoalan cita-cita Pak Presiden Jokowi. Tapi ini melihatnya adalah pembangunan yang menjadi harapan dan pemerataan yang diharapkan selama ini masih renggang antara daerah satu dengan daerah yang lain," imbuhnya.

Ia berharap kehadiran Presiden Jokowi dalam Muktamar yang mengambil tema utama "Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Bangsa" tersebut dapat menambah motivasi dan harmoni bagi para kader Pemuda Muhammadiyah.

Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Telah Memulai Suplai Beton Readymix ke IKN

"Jadi, kalau sudah menjadi Pemuda Negarawan maka dengan kehadiran Bapak Presiden menjadi lengkap sudah harmoni kebangsaan kita," ucap Sunanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×