kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tekan penularan Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker


Jumat, 28 Mei 2021 / 07:05 WIB
Tekan penularan Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker


Reporter: Bidara Pink | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengenakan masker merupakan salah satu cara yang dianjurkan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. 

Pegawai swasta Alamsyah Saputra mengatakan, dirinya selalu mengenakan masker medis untuk bekerja. Tak hanya itu, ia menyiapkan masker cadangan mengingat kantornya tidak menerapkan work from home (WFH). 

Namun, ada kalanya ia harus melepas masker. Terutama, saat ia makan siang atau saat dia harus menjadi talent untuk video perusahaannya yang merupakan perusahaan kreatif. 

“Nah, kalau setelah dilepas, saya biasanya langsung buang. Saya menggantinya dengan masker baru. Namun, kalau masker di tas habis, saya tetap membawa wadah penyimpan masker,” kata Alam kepada Kontan.co.id, Kamis (27/5). 

Baca Juga: Tips memilih masker untuk anak, harus aman dan nyaman dipakai

Alam mengatakan, wadah penyimpan masker ini ia beli di salah satu marketplace. Bentuknya persegi panjang pipih dan terbuat dari plastik tebal. Katanya, saat ini di marketplace banyak yang menjual wadah penyimpan masker tersebut. 

“Bisa didapat di marketplace besar. Harganya variatif. Ada yang bahkan di bawah Rp 10.000. Punya saya sekitar Rp 25.000 karena bahannya cukup tebal,” tambahnya. 

Lebih lanjut, sebelum mengenakan masker ia selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan bersih atau mengenakan hand sanitizer. 

Ada hal unik yang dia lakukan. Sebelum mengenakan masker, ia suka mengoles essential oil Respiratory Congestion (R.C.) di luar maskernya. Menurutnya, ini mengurangi risiko sesak saat mengenakan masker. 

“Tapi itu adalah cara saya. Bukan saya menganjurkan untuk meniru,” tandasnya. 

Selanjutnya: Vaksinasi Covid-19, dosis kedua capai 10,22 juta hingga Rabu (26/5)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×